Suzuki Satria FU150 Gantikan Axelo SP Dan RR 2020 Yang Resmi Stop Produksi Di Vietnam

Diposting pada

otobalancing.net – Kangbro…otobalancing mempunyai salah satu teman sekolah yang saat ini bekerja di Vietnam dan merupakan pecinta motor Suzuki sejak jaman sekolah, ngebut bersama pakai Suzuki Crystal hingga geber gak jelas memakai Suzuki Satria FU gen Thailand di tahun 2001 an dulu, ternyata di Vietnam dia juga masih memakai Suzuki kangbro untuk motor harian saat berangkat kerja

Karena sering ke dealer Suzuki untuk sekedar mampir atau untuk servis motor, teman otobalancing ini dikabarin oleg salah satu sales disana kalo Suzuki AXELO SP 2019 dan RR 2020 resmi di stop produksinya, meski gak ada berita yang menyatakan alasan AXELO RR di stop produksi namun bisa jadi gempuran motor matic membuat jenis scooter memang menjadi sempit di angka penjualan

Dan sebagai gantinya, Suzuki Raider R150 dan Suzuki Satria F150 diluncurkan dan dijual di pasar sepeda motor Vietnam, dugaan langsung mengerucut mengenai langkanya stok Suzuki FU150 di Indonesia…!!! Jangan2 diekspor untuk luar negeri dan membiarkan Satria FU150 hilang dari peredaran di Indonesia ya…!!!

Dugaan otobalancing ternyata benar cak…!!! Berbeda tampilannya dengan Satria F150 yang beredar di Tanah Air, ada satu komponen yang disesuaikan, posisi lampu sein yang aslinya menyatu dengan headlamp dan stoplamp dipindah menjadi seperti model motor sport, jika dilihat di gambar maka sampeyan melihat posisinya menjulur di bawah headlamp dan bagain belakang berada di sepatbor.

Sama seperti Satria, tidak ada perubahan pada desain, spek maupun fitur. Masih mengusung mesin 150cc Fuel Injection DOHC berpendingin udara. Powernya mencapai 13.6 kW / 10,000 Rpm dan torsi sebesar 13.8 Nm / 8,500 Rpm.

Fiturnya juga sama, lampu LED, panel speedo digital dan yang unik dan berbeda antara Raider dan Satria  F150 versi Indonesia adalah posisi lampu sein depan yang terpisah dengan headlight dan juga lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem.

Bagimana menurut kangbro semua, monggo disampaikan di kolom komentar

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

One thought on “Suzuki Satria FU150 Gantikan Axelo SP Dan RR 2020 Yang Resmi Stop Produksi Di Vietnam

  1. mungkin yang dimaksud scooter di atas adalah moped (motor bebek) yang semakin terhimpit popularitas skutik..

Silahkan Komentar Disini :