Keren Habis Cak…!!! Suzuki GSX-R1000R Legendary Livery MotoGP Edition

oleh -45 views

otobalancing.net – Kangbro…jika sampeyan masih ingat jajaran motor lawas Suzuki yang berlaga di MotoGP dimana ada nama legenda Kevin Schwantz, Kenny Roberts dan Barry Sheene, sedikit bercerita gpp ya cak biar kita juga sama-sama ingat kiprah legenda Suzuki MotoGP

Kevin Schwantz

Telah membalap sejak usia empat tahun, Kevin Schwantz awalnya adalah pembalap motocross. Sayangnya kecelakaan pada 1983 membuat Schwantz harus pensiun dan banting stir ke balap motor.

Keputusan Schwantz ternyata cukup tepat karena tiga tahun berikutnya dia tampil di MotoGP bersama Suzuki. Sejak musim 1989 hingga menjelang pensiun, dia tak pernah keluar dari empat besar.

Bahkan, pria asal Amerika Serikat itu sukses memenangi MotoGP 1993. Semasa berkarier, Schwantz terkenal senang menantang Honda dan Yamaha, sehingga memiliki rival, Wayne Rainey.

Kenny Robert Jr

Menyandang nama Kenny Roberts tidaklah mudah pada dunia MotoGP. Hal itu setelah Kenny Roberts senior memenangi tiga gelar MotoGP semasa berkarier.

Kenny Roberts Jr. yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi dipecat oleh Yamaha setelah musim perdananya di MotoGP pada 1996. Alhasil, banyak yang mempertanyakan keputusan Suzuki merekrutnya pada 1999.

Setelah menjadi runner up pada musim perdananya di Suzuki, Roberts Jr. memenangi MotoGP 2000. Musim itu dia bersaing ketat dengan rookie, Valentino Rossi.

Barry Sheene

Di antara seluruh pembalap yang pernah menjadi juara menggunakan motor Suzuki, hanya Barry Sheene yang mampu dua kali melakukannya. Sheene berkarier di MotoGP mulai musim 1974.

Sejatinya pada 1975, Sheene sempat mengalami kecelakaan tragis. Bahkan, saat itu pembalap asal Inggris Raya tersebut terancam harus pensiun.

Pada akhirnya Sheene mampu menunjukkan kualitasnya dengan tidak terpengaruh cedera. Tahun berikutnya bahkan dia meraih dua gelar MotoGP beruntun, pada 1976 dan 1977.

GSX-R1000R Livery MotoGP Edition

Suzuki memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 bersama Joan Mir setelah absen selama 20 tahun, dimana ini adalah kejuaraan ketujuh yang telah dimenangkan oleh tim pabrikan Suzuki selama bertahun-tahun, yang terakhir pada tahun 2000 bersama Kenny Roberts Jr, Suzuki merayakan kemenangan mereka yang telah lama ditunggu di MotoGP dengan cara yang sangat istimewa.

Suzuki telah memperkenalkan GSX-R1000R Legend Edition

untuk memperingati masing-masing dari tujuh kemenangan gelar, Suzuki GSX-R1000R Legend Edition hadir dalam tujuh corak khusus, masing-masing menyerupai corak dari setiap sepeda motor pemenang Kejuaraan Dunia Suzuki di masa lalu.

Livery ini termasuk Suzuki saat di kelas 500GP dan saat di MotoGP modern. Yang pertama untuk menghormati sepeda motor ikonik Barry Sheene tahun 1976 dan 1977 saat memakai motor Suzuki RG 500, seperti yang sudah saya ceritakan di atas, ini adalah kemenangan pertama Suzuki, skema cat putih dan merah dengan velg emas terlihat keren banget cak

Setiap livery GSX-R1000R hampir memiliki identitasnya masing-masing dan pastinya akan bisa menjadi barang kolektor bagi sebagian besar penggemar motorsport, selain corak livery yang istimewa, Suzuki GSX-R1000R Legend Edition juga mendapatkan penutup jok pembonceng dan knalpot Akrapovic, jelas secara harga ini lebih mahal daripada sepeda motor standar, sayangnya livery GSX-R1000R Legend Edition hanya tersedia untuk pasar Eropa saja cak, bagaimana dengan di negara lain…main stiker wae cak beres…murah bin gak ribet

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :
WA : 081554492800
IG : @otobalancing
Email : givisurabaya@gmail.com

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.