Alasan Pelek PCX 160 Beda Dengan PCX 150 Cak…!!!

Diposting pada

otobalancing.net – Ubahan lainnya ada di bagian kaki-kaki, PCX terbaru menggunakan pelek belang alias berkuran berbeda, ring 14 untuk depan dan 13 inci di belakang. Pemilihan ban belang depan belakang ini cukup menarik. Sebab PCX 150 pakai pelek 14 inci depan belakang, adapun yang pakai ban belang ialah ADV 150.

Sedangkan kompetitornya yaitu Yamaha Nmax pakai pelek 13 inci depan belakang sedangkan Aerox pakai pelek 14 inci. Berkaca pada ADV 150, dimana pernah otobalancing singgung di artikel Honda ADV 150 yang lalu, ada dua alasan mengapa ADV 150 memakai pelek belang.

Ban belakang lebih kecil disebut supaya ban belakang mendapat traksi lebih baik. Selain itu juga berkaitan dengan jarak main maksimal suspensi belakang, ini alasan logisnya :

  1. Dengan pelek 13 inci di belakang kita bisa dapat luas permukaan ban yang lebih besar sehingga tapak ban sanggup mencengkeram aspal dan jalanan lebih banyak bahkan saat melalui jalan tidak rata membuat pengendara lebih nyaman
  2. Meski lingkarnya lebih kecil tapi luas penampangnya lebih lebar sehingga motor lebih menambah kestabilan berkendara di kondisi jalan kurang baik.

Sementara untuk PCX 160, dimana saat ini menggunakan mesin eSP+, 4 katup, 157 cc, dan berpendingin cairan yang ampu menghasilkan 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm, alhasil dengan mesin yang bertambah besar maka konfigurasi pelek dan ban juga diperhitungkan, disamping itu Honda membekali PCX 160 dengan dengan kontrol traksi atau Honda menyebutnya Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :
WA : 081554492800
IG : @otobalancing
Email : givisurabaya@gmail.com

SAMPAIKAN PENDAPAT ANDA :