Oli PIKOLI Rekomended Untuk Touring atau Harian

oleh -584 views

otobalancing.net – Kangbro…beberapa bulan kemarin saya memberanikan diri mengganti oli motor kesayangan saya (NEX II dan Verza 150) dari yang biasa saya pakai ke merek oli yang baru saya pakai yaitu PIKOLI, namun sebelum saya mengganti merek saya sebelumnya cari tahu informasi detail mengenai produk PIKOLI ini

Ternyata merek ini bukan merek kemarin sore kangbro, Lahir tahun 2001 diAsia, Picoli oil sudah mengantongi sertifikat American Petroleum Institute (API), Japanese Automotive Standart Organization (JASO), National Lubricant Greas Institute (NLGI) dan juga SNI (Standart Nasional Indonesia)…Penasaran, ayo dilanjut.

Ditahun 2013 oli ini sempat menjadi oli resmi INDOPRIX (ajang balap bergengsi di Indonesia), diriset oleh 10 tahun oleh para ahli dari Amerika dan menjadi pelumas racing yang sudah memiliki sertifikat SNI

PIKOLI sendiri merupakan oil full sintetik standart racing. Karena dibuat di laboratorium, ukuran molekul konsisten atau sama, hasilnya…punya daya tahan lebih baik dibandingkan dengan oli mineral. Oli sintetik masa kini juga dibuat secara kimia, yaitu polyalphaolefins (PAO), meski demikian…bahan dasar oli sintetik yang paling umum adalah gas ethylene.

Gas ini tidak mengandung atau membawa kotoran seperti oli mineral. Kondisinya mirip dengan air murni yang diperoleh dari penyulingan. Sejauh ini Picoli mempunyai produk tangguh diracik khusus untuk para speed freak berlabel Gaenwa Racing Oil Oli full Synthetic ester SAE 5W-40, 100% Full Synthetic.

Baca juga :
Performa Oli Picoli Bersama Suzuki NEX II (Touring & Harian) 4500 km

Apa kelebihannya…???

Picolli sudah dibekali additive khusus yang melindungi mesin terhadap temperatur tinggi, oksidasi, gesekan dan kerusakan viskositas dan telah memenuhi spesifikasi API, sehingga memiliki keunggulan akselerasi tenaga mesin menjadi optimal, melindungi mesin maksimal terhadap oksidasi, keausan dan Stop & Go Driving menjadi lebih nyaman.

Saya sendiri sudah memakai oli ini untuk touring jarak jauh dan hasilnya memang memuaskan dan untuk ulasan lebih lengkap dan rasa penasaranku akan oli ini, secepatnya akan saya buat video review beberapa oli PIKOLI yang rekomended untuk sampeyan gunakan baik harian jarak dekat dan jarak jauh.

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.