Asli Bikin Ngiler…!!! Yamaha Konsep F155, MX King Versi Modif

otobalancing.net – Tidak bisa dipungkiri jika motor konsep kerap kali lebih sangar ketimbang produksi massalnya, Yamaha R25 contohnya dimana dulu pernah beredar versi grafisnya yang bikin ngiler namun ternyata yang diproduksi jauh berbeda, namun itu kan cuman grafis cak…la kalo ini meskipun konsep namun nyata

Yamaha F155 namanya, saat peluncuran Exciter 155 VVA, Yamaha Vietnam turut menampilkan Yamaha F155, motor ini merupakan versi konsep dari Exciter 155 VVA Yamaha F155 merupakan prototipe yang dibuat Yamaha Jepang, sengaja dihadirkan buat inspirasi pemilik Exciter 155 VVA alias MX-King jika ingin melakukan modifikasi.

Yamaha F155 memakai komponen kelas atas, desainnya pun sedikit berbeda meski masih satu garis besar dari Exciter 155 VVA dan terlihat jika Yamaha F155 lebih futuristis atau bisa dibilang lebih sporty. Bagian headlamp di batok setang tidak ada, lampu utamanya berada di bagian tebeng depan dengan dua lampu terpisah, skema ini sedikit mengingatkan dengan bentuk YZF-R1.

Kaki-kakinya juga lebih kekar, suspensi depan sudah pakai upside down, adapun pelek, cakram, lengan ayun dan lainnya disinyalir memakai punya Yamaha MT-15, kemudian sasisnya terlihat berbeda dari Exciter 155 VAA, tampak dari samping rangkanya model deltabox ala motor sport Yamaha dan diekspos sehingga membuat tampilannya lebih kekar.

Kesan sporty bertambah sebab Yamaha F155 memakai jok single seater, model buritannya seperti YZF-R15 atau R1, knalpotnya model underbelly dan terselip di undercowl.

Menariknya ialah dari Yamaha F155 terlihat bahwa motor prototipe alias konsep kadang lebih keren dari pada versi produksi, baik dari desain maupun fitur yang diusung, hal ini terjadi sebab motor versi produksi mempertimbangkan banyak hal, mulai dari desain yang mengakomodir selera banyak orang serta hitung-hitungan harga jual.

Silahkan Tinggalkan Opini Anda