Makan Malam Di Liwet Asep Stroberi Lembang

otobalancing.net – Setelah kemarin diajak ibu mertua beserta keluarga di Floating Market Lembang, keesokan malamnya saya, istri, Azzam dan Aisyah diajak makan malam di LIWET ASEP STROBERI LEMBANG, sekilas untuk sekelas restoran nama Nasi Liwet Asep Stroberi agak kurang menjual dari sisi marketing, apa mungkin saya keseringan melihat tempat makan sekelas restoran selalu ada ciri nama entah “resto” atau nama menu utamanya gitu ya

Saat pertama melihat bentuk makanannya, Nasi liwet ini disajikan di dalam panci kecil dengan teri dan cabe diatasnya, kemudian ada nampan yang berisi lauk pendamping yang bisa dipilih sesuai selera, kemudian ada lalapan, ikan asin, tahu goreng, tempe mendoan dan ngga lupa sambal. Menu khas Sunda banget kan? dan karena di Jatim gak ada yang beginian

Lauk utamanya bisa kalian pilih sesuai selera kalian, pilihannya ada ayam, daging, ikan hingga bebek. Paket nasi liwetnya pun bisa kalian pilih untuk dua hingga lima orang. Kalo kalian ngga terlalu suka nasi liwet, kalian bisa pilih menu nasi lainnya seperti nasi jeruk, nasi merah, nasi bakar, nasi tutug oncom dan lainnya. Sayurannya pun beragam, seperti tumis kangkung, keciwis dan masih banyak lagi lainnya (sorry lupa foto menunya) habis penasaran banget untuk makan

Kalo menu minumannya juga ada banyak pilihannya, sesuai namanya, tempat ini juga ada jus stroberinya. Selain jus stroberi, ada juga beragam pilihan jus buah lainnya, seperti jus jeruk dan jus mangga. Buat kalian yang mau pilihan minuman lainnya juga bisa, mulai dari minuman yang panas dan dingin ada juga, kalo saya dan keluarga pilihnya teh…cuman kebiasaan di Jatim kalo pesen Teh biasanya sekalian gulanya, kalo di Lembang (Jabar) harus bilang “Teh Manis”

Rasa nasi liwetnya menurut aku enak banget. Nasinya pulen dan bener-bener diliwet, apalagi penyajiannya yang menggunakan panci kecil, seketika aroma daun pandannya langsung menyeruak. Perpaduan yang pas banget pake ikan teri dan cabe diatasnya. Rasanya gak pengen pulang ah…makanannya enak soalnya

Sayang kami disini pas pulang dan memang malam itu saya dan keluarga memutuskan untuk pulang ke Surabaya, karena senin istri sudah harus beraktifitas kembali

Last…meskipun makanan dan tempat wisatanya keren banget dan banyak yang belum di jelajahi (kata adek ipar dan ibu mertua) saya sudah sangat seneng banget bertemu dengan mereka, apalagi istri adek ipar saat saya menulis ini juga sudah melahirkan, rasanya beruntung banget keluarga LEMBANG bisa menemani MUDIK tahun 2020 ini

Dan untuk para pembaca sekalian, jarang2 memang saya menulis tentang aktifitas keluarga ya, namun tulisan ini saya dedikasikan untuk keluarga besar saya yang sangat saya sayangi dan cintai, semoga kami semua selalu diberikan umur panjang dan selalu bisa bersama kembali di lain kesempatan

Oh ya, adik ipar saya dan istri yang bernama (Vienna) saat ini telah melahirkan 2 hari setelah saya tiba di Surabaya, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak sudah menemani kami saat di LEMBANG, dengan kehamilan yang mendekati kelahiran, semoga di lain hari saya dan keluarga bisa kembali kesana untuk menengok keponakan kami kembali yang bernama “FATHAN ZAKY MANNAF”

Silahkan Tinggalkan Opini Anda