Floating Market Lembang, Menikmati Kuliner di Pasar Apung Modern

otobalancing.net – Jujur ini adalah pertama kali saya jalan2 di kota Lembang meski sudah beberapa kali melintas saat touring naik motor, bersama keluarganya Istri (Ibu mertua dan adiknya istri) di sore hari kami berangkat ke Floating Market Lembang…kebetulan rumah keluarga MERTUA dekat banget dengan berbagai area wisata, jadi sekalian deh…10 menit sudah nyampai

Baca juga : Mudik Ke Bandung Bersama Mitsubishi Mirage (Persiapan)

Saat masuk, ada petugas yang menghampiri mobil. Petugas tersebut menghitung jumlah individu yang ada di dalam mobil. Saya hanya berpikir, “Oh, begini sistem Floating Market untuk menentukan tiket masuknya.”

Berapa harga tiket masuk ke Floating Market? Saat itu kami datang di hari Sabtu. Sudah dihitung harga akhir pekan. Tiap orang harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 / orang. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan minuman seperti lemon tea, orange juice, dan beberapa pilihan minum lainnya.

Untuk parkir mobil, tarif parkirnya Rp 10.000 untuk 3 jam pertama, kemudian Rp 3.000 / jam untuk jam berikutnya.

Alamat Lengkap Floating Market Lembang

Destinasi liburan ini mudah sekali ditemukan. Letaknya ada di pusat wilayah Lembang. Anda bisa menemukan Floating Market di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391.

Anda bisa menghubungi 022 – 2787766 jika perlu informasi lebih jauh mengenai Floating Market.

Lokasinya mudah sekali ditemukan lewat Google Maps atau Waze. Jadi, anda tidak akan hilang arah saat pergi menuju lokasi Floating Market, tempat wisata keluarga ini buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Jam operasionalnya saja yang berbeda.

Jam operasional :
– Senin sampai Kamis: Pukul 09.00 WIB – 19.00 WIB
– Jumat sampai Minggu: Pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB

Seperti apa sih tempat berlibur keluarga di Lembang ini? Tempat wisata buatan ini dibuat dengan sangat teratur dan bersih. Di dalamnya banyak permainan untuk anak-anak dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Sambil menikmati jalan-jalan santai, anda bisa melihat pemandangan sekeliling yang indah. Ditambah dengan cuaca area Lembang yang sejuk, ada beberapa wahana permainan yang bisa dinikmati di dalam kawasan Floating Market. Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut :

Taman Kelinci

Kelinci merupakan salah satu satwa favorit anak-anak. Para pengunjung bisa berinteraksi di dalam area khusus dengan banyak kelinci di dalamnya. Untuk bisa masuk, anda cukup membeli tiket masuk seharga Rp 20.000 / orang.

Di dalam taman kelinci, anda bisa bebas berinteraksi dengan kelinci. Mulai dari memegang hingga memberi makan. Wahana ini mirip dengan area taman kelinci di Farmhouse Susu Lembang. Mirip juga dengan aktivitas memberi makan kelinci saat jalan-jalan ke Orchid Forest Cikole beberapa waktu yang lalu.

Kami sengaja tidak bermain di taman kelinci kali ini. Sebelumnya kakak dan adik sudah bermain dengan kelinci di Farmhouse Lembang. Jadi tidak seru jika harus mengulang main bersama kelinci dalam waktu yang masih berdekatan.

Rainbow Garden

Satu area yang baru dibuka di kawasan Floating Market Lembang. Kawasan ini berbentuk taman bunga yang beraneka macam warnanya. Untuk masuk ke sini, pengunjung perlu membayar Rp 10.000 / orang. Pintu masuknya terletak di dekat Kota Mini.

Kota Mini

Kawasan wisata edukasi yang jadi favorit anak-anak. Kota Mini menjadi tujuan utama kami saat itu. Cocok untuk tempat bermain anak-anak. Selain itu, kami bisa mengedukasi anak tentang berbagai wahana yang tersedia di dalamnya.

TIket masuk ke Kota Mini ialah Rp 25.000 / orang. Di dalam area permainan Kota Mini Lembang tersedia banyak wahana permainan anak. Anda bisa nikmati cerita lengkapnya di artikel yang sudah kami terbitkan sebelum ini 😀

Wahana Permainan Air

Saat berjalan melewati pintu masuk, kami menjumpai sebuah danau buatan di hadapan. Pengelola sudah mempersiapkan wahana permainan di kawasan danau. Anda bisa menikmati wahana permainan ini bersama anak-anak.

Wahana permainan ini menjadi favorit para pengunjung. Jadi anda harus antri saat mau main di sini. Beberapa wahana yang disediakan di sini ada sepeda air, sampan keluarga, paddle boat anak, dan lain-lain.

Selain wahana di atas, ada kolam renang khusus yang disediakan untuk para pengunjung. Letaknya berdekatan dengan pintu masuk Rainbow Garden dan Kota Mini. Anda perlu naik ke atas untuk menemukannya. Untuk masuk dan berenang, anda perlu membayar tiket tambahan sejumlah Rp 50.000 / orang.

Miniatur Kereta Api

Wahana selanjutnya yang bisa anda kunjungi ialah miniatur kereta api. Tidak hanya kereta api, anda bisa melihat kereta api yang dijalankan langsung di miniatur rel kereta beserta bangunan stasiun kereta apinya.

Spot ini bisa anda jadikan sebagai salah satu spot foto menarik bagi para pengunjung. Saat itu, kami tidak sempat berkunjung ke miniatur kereta api. Sudah kecapekan bermain di Kota Mini, akhirnya tidak sempat menjelajah tujuan lainnya 😀

Wisata Kuliner

Setelah puas bermain, biasanya muncul rasa lapar. Tidak usah khawatir, ada banyak pilihan wisata kuliner di dalam Floating Market Lembang. Ada banyak puluhan kedai makanan yang bisa anda pilih.

Uniknya, semua penjaja makanan berjualan di dalam perahu. Anda bisa berjalan kaki menyusuri tepi danau sambil memilih makanan. Dijamin kebingungan memilih saking banyaknya pedagang yang berjualan di sana

Harga makanan di Floating Market Lembang berapa? Jangan khawatir, harga makanan dan minuman yang disajikan di kawasan ini masih terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 35.000 pun ada.

Uniknya lagi, metode pembayaran di kawasan wisata Floating Market Lembang berbeda dari yang lain. Untuk membayar, pengunjung harus menggunakan koin khusus. Kami harus menukarkan uang rupiah menjadi koin khusus yang beraneka warna.

Tiap warna menandakan satuan tertentu. Mulai dari koin bernilai Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Jika kehabisan koin, ada banyak tempat penukaran koin yang tersebar di dalam area Floating Market Lembang.

Tempat makan ini cocok buat keluarga. Apalagi jika anda ingin makan di lokasi yang lebih tenang dibandingkan area kuliner di sepanjang tepi danau Floating Market Lembang. Rasa makanannya enak, ukuran porsinya juga lumayan besar. Jadi anda tidak perlu khawatir.

Jujur saya menikmati banget berwisata di Lembang Bandung ini, namun karena singkatnya kunjungan kami maka mau gak mau harus berpacu dengan waktu, semoga saja di lain waktu saya sekeluarga dan ibu mertua sekeluarga bisa menghabiskan waktu lebih lagi di Lembang Bandung ini

Silahkan Tinggalkan Opini Anda