otobalancing.net – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, gagal menunjukkan sinarnya pada MotoGP Eropa 2020. Dia tak mampu mencapai finis pada balapan MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020) malam WIB tersebut.

Alex Marquez tidak bisa melanjutkan balapan setelah terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Ricardo Tormo. Sialnya, dia terjatuh saat balapan tinggal menyisakan empat putaran. Alex Marquez tengah menduduki peringkat kesembilan, bersaing dengan Andrea Dovizioso (Ducati), ketika terjatuh.

Ini adalah kali kedua Alex Marquez gagal mencapai finis. Pada seri sebelumnya, dia terjatuh saat balapan tersisa 10 lap. Marquez mengalami penurunan performa setelah sempat meraih podium secara beruntun. Adik sekaligus rekan setim Marc Marquez itu meraih podium beruntun pada seri Perancis dan Aragon. Namun, setelah itu dia anjlok pada seri Teruel dan Eropa.

Kegagalan Alex Marquez pada MotoGP Eropa tak lepas dari kurangnya informasi dan pengalaman di Sirkuit Ricardo Tormo. Dia mengungkapkan alasan itu sebelum memulai balapan MotoGP Eropa.

“Saya tidak berharap bisa membalap seperti di Aragon,” ungkap Marquez, dikutip dari Speedweek.com.

“Saya tidak memiliki informasi dan pengalaman yang sama di sini (Ricardo Tormo) seperti yang saya miliki di Aragon,” tutur dia menambahkan.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini