otobalancing.net – Honda Grom 2021 resmi meluncur, bodi mungil tampang sangar, pasaran motor baru yang didominasi skutik bukan jadi kendala buat motor sport buktinya Honda kembali meluncurkan motor baru, Honda Grom 2021.

Kalau dilihat desainnya, motor baru ini cukup mungil untuk sekelas motor sport meski begitu, jangan remehkan kualitas motor baru Honda ini, dikutip dari Greatbiker, Honda Grom 2021 resmi meluncur di Thailand, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Honda Grom terbaru punya konsep “Mod It Yourself” yang artinya bisa brother ubah sesuka hati hal tersebut dapat dilihat dari adanya 6 bulatan di samping bodi yang merupakan baut untuk melepas fairing.

Dengan konsep ini, brother bisa mengubah tampilan Honda Grom menjadi lebih menarik, Honda sendiri menyediakan tiga macam tampilan untuk Grom, yakni Motard, Scrambler atau Adventure, Honda Grom terbaru memakai 125cc terbaru dengan teknologi PGM-FI.

Detail ubahan di bagian mesin belum jelas, namun diklaim torsinya meningkat dari model sebelumnya, bagian gearbox juga berubah dari awalnya hanya 4 speed, sekarang menjadi 5 speed untuk urusan fitur, Honda Grom 125 baru menyematkan headlamp LED 4 titik, serta panel indikator digital.

Untuk pembuangan gas, disematkan knalpot Slip-on yang bisa diubah bagian header dan lehernya sesuai selera, di bagian kaki-kaki, Honda Grom 125 memakai sokbreker upside down 31mm dan monosok ditambah rem cakram depan belakang, serta teknologi ABS (Anti-lock Braking System). Honda Grom terbagi menjadi dua model, ABS dan STD (standard) untuk harga, Honda Grom 2021 tipe STD dibanderol 69.900 Baht atau sekitar Rp 32,8 juta.

Harganya hampir sama dengan Yamaha NMAX terbaru tipe ABS yang dibanderol Rp 33,750 juta (OTR Jakarta) sementara untuk Honda Grom 2021 tipe ABS dibanderol 77.400 Baht atau sekitar Rp 36,3 jutaan.

Kalau masuk Indonesia, ada yang tertarik meminang Honda Grom baru ini?

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini