otobalancing.net – Nissan meluncurkan sport utiity vehicle (SUV) Nissan Magnite bermesin 1.000cc turbocharge yang akan dijual di pasar India mulai awal 2021. Magnite kemungkinan dijual dengan harga Rp 125 juta sampai Rp 200 jutaan.

Magnite yang telah diuji di Tochigi Proving Ground Nissan Jepang. Dibangun berdasarkan filosofi Make in India, Make for the World, Nissan Magnite menandakan pencapaian lain dalam Nissan NEXT, rencana transformasi global perusahaan.

“Didesain di Jepang, Nissan Magnite dibuat agar sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi unik pelanggan di seluruh India,” tulis Nissan dalam siaran pers, Rabu (21/10/2020).

Dengan eksterior yang berani, interior yang lapang, mesin turbocharger yang bertenaga, dan teknologi keselamatan canggih, ia dibuat untuk menjadi teman petualangan kota yang sempurna.

Magnite adalah kombinasi dari kata magnetic dan ignite, yang membangkitkan semangat era baru di India dan pasar berkembang lainnya di seluruh dunia.

Eksterior Nissan Magnite membedakan dirinya dengan desain yang berani dan segar yang memberikan kesan percaya diri dan gesit, namun tetap tampil bersemangat dan awet muda.

Paket lampu depan semua-LED termasuk lampu daytime running berbentuk L yang mencolok yang berada di bawah headlamp LED ramping yang bergaya. Bersama dengan gril yang edgy,yang menampilkan logo merek baru Nissan, menghadirkan kesan SUV yang mencolok pada Nissan Magnite.

Di bagian dalam, tata ruang yang lapang mencakup posisi duduk yang tinggi dan jarak bahu yang lebar antara pengemudi dan penumpang depan. Penumpang belakang pun menikmati tingkat ruang lutut yang biasanya ditemukan pada kendaraan satu kelas di atas.

Layar sentuh infotainment 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto bergabung dengan layar instrumen transistor film tipis 7 inci pertama di kelasnya untuk kesan premium.

Fungsi dan Keamanan

Nissan Magnite didukung oleh mesin 1.0 liter turbocharged baru yang merupakan salah satu yang paling bertenaga di kelasnya. Nissan juga akan merilis Magnite dengan mesin tanpa turbo.

Dibangun untuk petualangan perkotaan, Nissan Magnite memiliki ground clearance 205 milimeter, teknologi Hill Start Assist, pelat skid bumper depan dan belakang berwarna perak, dan roof rail fungsional.

Teknologi Monitor Tampilan 360 derajat Nissan meningkatkan keselamatan dengan membantu menemukan rintangan di sekitar kendaraan.

Untuk memastikannya dapat menangani kerasnya jalan apa pun, Nissan Magnite telah diuji di Tochigi Proving Ground Nissan di Jepang, di mana kendaraan seperti Nissan GT-R dan crossover EV Nissan Ariya yang akan datang telah melalui tahap pengujian.

Nissan Magnite kemungkinan akan dijual dengan harga mulai Rp 125 juta sampai Rp 200 jutaan di pasar India berdasarkan estimasi sejumlah media lokal di sana.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini