otobalancing.net – Ada seorang pemimpin yang dihormati karena umurnya, ada juga yang dihormati oleh karena kebijakannya namun sering pemimpin menjadi idola di komunitasnya dan menjadi legenda karena kejeniusannya dalam membawa komunitasnya dalam segala hal…nah jika saat ini ada seorang pemimpin, apa alasan anda bisa menjadi pemimpin saat ini.

Saya sangat terkejut saat beberapa rekan komunitas bercerita kepada saya perihal NRA, dimana ada oknum yang merasa ingin dihormati sehingga dia bilang ke mereka (komunitas) yang masih muda itu

“Saya ini A komunitas ***tiitt***, karena saya bla bla bla (pokoknya tentang kehebatan dia lah), itulah mengapa saya diberikan NRA 001” ujar oknum itu kepada anggota komunitas yang masih belia

Padahal yang sebenarnya adalah gini : oknum itu adalah orang yang paling tua umurnya di antara kami semua, untuk menghormati maka dikasi NRA 001, yang paling tentang baju seragam komunitas, dimana ada sebuah tanda yang hanya dipunyai oleh 3 anggota, yaitu ketua, wakil ketua dan humas (saat awal berdiri), ternyata oknum A itu mengatakan kalo tanda ini hanya dia saja yang punya dan itu special katanya

Sumpah malu banget nih saat si A bilang kayak gitu, seperti tersambar petir, pengen dihormati sampai segitunya bro…akhirnya saya menjelaskan kepada rekan komunitas belia tersebut kalo tanda itu sebenarnya karena SALAH BORDIR

Namun yang paling bikin jengkel adalah sikap KEBAPERANNYA, dimana dia memutuskan untuk mengajak komunitasnya untuk keluar dari paguyuban dengan alasan yang gak BENER, gini saya jelaskan :

Setiap paguyuban memang kalo mengadakan acara akan meminta klub untuk berkontribusi namun sifatnya gak memaksa, si oknum ini kebetulan adalah HUMAS 1 di paguyuban tersebut namun yang banyak kerja itu adalah HUMAS 2, si A ini gak bisa mengimbangi dan terkesan silent sampai akhirnya di ditegur oleh LEADER PAGUYUBAN dan kok kebetulan ada sebuah acara yang meminta anggota komunitasnya hadir, namun tidak bisa dikarenakan banyak rekan2 yang SHIFT, LEMBUR KERJA dan CARA KELUARGA yang gak bisa di cancel (kebetulan hampir semua anggota gak bisa)

Sebenarnya leader paguyuban hanya menanyakan saja kok perihal anggotanya, namun karena sudah BAPER DULUAN karena di semprot karena ketidak aktifannya di HUMAS 1 maka tegurannya agak keras

DISINILAH BAPER STADIUM 4 di mulai…

Si A sudah mulai tidak kerasan namun lucu juga kalo dia hanya menghindar sendiri, akhirnya kesannya aji mumpung…dipakailah momen ditegur akibat tidak memberikan jatah pasukan ke acara…dikemas dengan bungkus yang rapi dan JADILAH MASALAH KOMUNITAS…padahal ini cuman MASALAH PRIBADI WAE LO CAK….WKWKWKWKWK.

Akhirnya komunitasnya keluar dari paguyuban dan si A ini membawa komunitasnya dengan berbagai iming2 akan sukses di paguyuban lainnya…(padahal boncos masbro sampai saat ini)

Si A ini pernah juga tersandung karena masalah keuangan :

  1. Momen lebaran si A ini dipercaya untuk menukarkan uang sebesar 7-8 juta, ternyata eh ternyata kepercayaan anggotanya bertepuk sebelah tangan cak…uangnya dikembalikan cuman separuh dan separuhnya di cicil…oalah gusti
  2. Beli tas brandded nih istrinya namun pembayarannya berbulan2, kan kasian si istri anggotanya yang modalnya nyangkut karena istri si A yang terlalu life stlye wkwkwk…makan tuh gaya hidup
  3. ISTRI si A sempat jadi bendahara karena pergantian bendahara, pas ada pengganti melalui mufakat dikasikan nih uang kas, untungnya bendahara baru ngitung uang yang di amplop dan ternyata kurang 100rb, pas ditanya kurang awalannya ngeles, namun ternyata wkwkwk…ujung2nya dipakai dulu untuk touring
  4. Uang Anniv 700rb yang sudah dikasikan ke si A dan disaksikan beberapa saksi ternyata gak diakui…alhasil komunitas pecah gara2 uang 700rb
  5. Uang seragam juga diembat entah kemana, tidak diakui keberadaannya bahkan sempat menimbulkan perdebatan antara pemilik seragam yang membayar ke si A dengan bendarahara…si A malah adem ayem
  6. dsb

Banyak orang yang kenal baik siapa si A memang dipandang sebagai seorang yang ngerti dunia komunitas, namun beda cerita kalo diketemukan dengan org yang sama2 kenyak di dunia komunitas, auto kutuk kayak ayam sakit

Last…semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, jadilah pemimpin yang baik dan jangan memanfaatkan kedudukan dan posisi sebagai cara untuk memenuhi ambisi pribadi

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini