otobalancing.net – Terjadi perdebatan antara Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha, terutama para mekanik, debat itu terjadi karena Rossi ingin mengubah pengaturan motornya jelang MotoGP Andalusia 2020.

Rossi akhirnya memenangkan debat tersebut sehingga pengaturan motornya pun diubah, perubahan itu berbuah manis untuk Rossi yang akhirnya finis di posisi ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020 kemarin.

Setelah balapan, Rossi menyebut ada masalah politik yang membuatnya sulit mengubah pengaturan motor. Komentar Rossi pun mendapatkan tanggapan dari Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis.

Jarvis membenarkan debat yang terjadi antara Rossi dengan Yamaha. Akan tetapi, Jarvis tidak setuju dengan pernyataan Rossi dengan adanya masalah politik, seakan gak mau gamblang, Jarvis menyebutnya lebih lembut dengan memakai istilah DATA vs KEINGINAN

Jarvis menjelaskan bahwa para pembalap Yamaha, yakni Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), memakai pengaturan motor dengan arahan sama dari Yamaha Racing Team, meski kesemuanya mempunyai settingan yang hampir sama, hanya Rossi yang tidak mampu tampil bagus sejak balapan perdana musim ini.

Dan akhirnya di MotoGP Spanyol 2020 kemarin, Rossi melakukan sedikit perubahan sebelum balapan berlangsung. Hasil yang didapatkan tidak sesuai harapan, Rossi justru gagal finis pada balapan yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 itu, karena masalah teknis.

“Dia (Rossi) ingin mendapatkan kembali perasaan yang dimiliki dengan M1 di masa lalu ketika kami menggunakan pengaturan yang berbeda. Jadi dia harus meyakinkan mekanik balap Jepang kami untuk pergi ke arah yang berbeda,” tutur Jarvis.

Sebutan The Doctor untuk Rossi gak sembarangan lekat begitu saja masbro, di 3 pabrikan berbeda yaitu di Honda, Yamaha dan Ducati Rossi selalu terlibat di setiap pengembangan motor balapnya dan sukses mengantarkan dia sebagai legenda MotoGP hingga saat ini, jadi wajar kalo Rossi kurang sreg dengan peraturan yang ada saat ini apalagi setiap pembalap juga punya karakter balap masing-masing

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini