otobalancing.net – Sejak lahir Honda ADV memang terbilang revolusioner, desain yang cakep, fitur yang lengkap untuk sekelas motor matic namun untuk kalangan yang suka dengan kegaharan sektor kaki pasti jadi incaran…suspensi teleskopik terlihat kuno untuk jaman saat ini meskipun secara fungsi tidak menjadi masalah, namun ini tentang masalah life stlye kangbro…sering saya bilang jika motor saat ini gak cuman untuk alat transportasi, namun juga bisa mendongkrak kegantenganmu…meskipun dirimu gak ganteng, namun di artikel ini kita bakalan membahas tentang suspensi USD untuk Honda ADV 150

USD Scarlet Racing untuk ADV150 modelnya simpel, karena masih memanfaatkan segitiga bawaan ADV150.

“Saat ini baru ada yang plug and play tipe CBS. Bahan full CNC, ada pilihan warna black, gold, red, dan silver,” sebut Suwandi, owner CV MB Motor sebagai distributor resmi Scarlet Racing di Indonesia.

Jadi upside down Scarlet Racing ini menggantikan peran sok standar dengan memanfaatkan segitiga bawaan ADV150, makanya harganya terbilang terjangkau.

Beda dengan Scarlet Racing, Delkevic ini satu set berikut segitiga, “Harganya Rp 3,5 juta, sudah plug and play ada pilihan warna merah, hitam, emas,” tunjuk Ihsan Mulya Yusuf owner Ihsan Motoshop.

Segitiga dan upside down terbuat dari aluminium dengan proses CNC, sehingga hasilnya rapi dan ada setelan preload.

Ada pula upside down Nui Racing, tapi ini aslinya untuk Yamaha Aerox 155, jadi pemasangannya harus ada sedikit custom.

“Harga Rp 2,9 juta, lalu bikin as komstir Rp 500 ribu,” sebut Wiryawan dari Fat Motorsport yang menyediakan barang ini.

Komponen lain juga perlu di-custom agar upside down ini bisa terpasang, seperti as dan bushing roda.

Itulah beberapa pilihan suspensi USD untuk Honda ADV 150, melihat dari harga memang untuk kebanyakan orang terbilang mahal, namun balik lagi ke diri user sendiri karena murah mahal itu relatif tergantung anda membutuhkannya untuk apa…fungsi atau naikkan derajat ketampanan motor dan bikernya…???

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini