otobalancing.net РDikutip dari Young Machine, Kamis (23/7/2020), bukan Honda namanya jika tidak melawan. Raksasa motor Jepang ini sudah menyiapkan model untuk menghadang dominasi Ninja ZX-25R, dan akan ada banyak fitur yang bisa jadi melengkapi apa yang gak ada di Kawasaki ZX25R

Rencananya, ada tiga fitur yang disiapkan Honda yakni Smart Key, Quick Shifter, dan Slipper Clutch.

Fitur Smart Key akan meningkatkan keamanan Honda CBR250RR dari tindak pencurian. Fitur ini sudah sering digunakan pada produk skutik Honda, seperti PCX dan Vario 150. Sementara di segmen motor sport, fitur tersebut bisa ditemukan di Suzuki GSX-R150 dan Kawasaki Ninja 250 FI.

Juga akan ada teknologi Quick Shifter di mana pengendara saat mengganti posisi gigi (dari gigi satu atau lebih) tanpa harus menarik tuas kopling. Teknologi ini sudah lebih dulu hadir pada Ninja ZX-25R.

Honda CBR250RR juga bakal disematkan sistem Slipper Clutch untuk meminimalisir hentakan mesin saat engine brake. Motor yang memiliki fitur Slipper Clutch hentakannya jauh lebih halus saat mengurangi kecepatan tiba-tiba.

Mesin 4 silinder kemungkinan besar juga akan digendong dengan sasis desain baru dari honda yang kemungkinan akan menyemburkan tenaga sebesar 40 HP, mengenai harga paling nanti gak jauh amat dengan ZX25R, permasalahannya saat ini adalah kapan akan diluncurkan???

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini