Tips Channel Youtube Dilirik Sponsor

Otobalancing.net – Pastinya rekan youtuber dan motovlogger ingin sekali menjadi seorang influencer atau mendapatkan endors dari sebuah brand, disini saya anggap rekan2 yang membaca kebanyakan sudah tahu bagaimana menjadi youtuber

Sebelum kalian membaca lebih dalam lagi ada hal basic yang harus kalian terapkan dan saya sudah sampaikan di video dibawah ini : (ini sangat penting apalagi jika anda adalah seorang MOTOVLOGGER seperti saya)

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menjadi seorang selebgram. Hanya saja, menjadi seorang Youtuber maka Anda harus lebih kreatif dalam membuat video. Selain itu juga, endorsement akan melirik Youtuber yang memiliki jumlah viewers serta subscriber ribuan bahkan ratusan ribu.

Anda perlu mengetahui ada dua tipe endorse yang bisa dilakukan oleh Anda. Ada paid promote dan juga paid endorse. Keduanya sama-sama menguntungkan bagi para endorser. Hanya saja paid promote merupakan endorse yang sudah ditentukan konten beserta gambarnya oleh sang endorsement.

Jadi para endorser hanya perlu mengupdate saja ke Instagram ataupun Youtube. Biasanya paid promote dilakukan oleh selebgram. Namun beberapa Youtuber juga bisa kok melakukan paid promote sesuai dengan perjanjian dari pihak endorser dan pihak yang meminta endorse.

Setelah Anda mengetahui tipe dari endorsement, kini saatnya melirik pada bagian utama yakni cara menjadi endorser di Instagram dan Youtube. Berikut langkah-langkah jitunya:

1. Tulis Informasi Kontak yang Jelas

Anda bisa menuliskan nomor telepon, e-mail, id sosial media lainnya, dan kontak yang Anda miliki. Pastikan bahwa kontak yang Anda tulis harus bisa dihubungin dan selalu merespon dengan baik juga cepat. Jangan sampai kesempatan endorse hilang begitu saja hanya karena kesulitan untuk menghubungi Anda.

2. Buat Konten Berkualitas

kemungkinan Anda bisa menerima paid endorse. Biasanya, pihak yang akan melakukan endorse hanya dengan mengirimkan barang yang harus diiklankan. Cara mengiklankannya diserahkan kepada para endorser.

Jadi, jika Anda menerima endorse dengan tipe seperti ini maka pastikan Anda membuat sebuah konten yang teramat kreatif. Untuk Instagram, Anda bisa membuatnya berupa video ataupun foto. Sedangkan untuk Youtube, Anda mutlak harus membuat video yang unik dan menarik. Selain unik dan menarik, Anda harus membuatnya sendiri alias original.

Jika Anda mampu untuk membuat sebuah iklan yang sangat menarik juga original, secara otomatis para followers ataupun subscribers Anda akan tertarik melihat endorse yang Anda buat. Kemudian, mereka akan penasaran terhadap barang yang sedang diiklankan.

Dengan begitu, baik pihak endorser dan pihak yang meminta diiklankan sama-sama bisa mendapatkan keuntungan. Jangan sampai mengecewakan pihak yang meminta endorsement kepada kita. Jika mereka merasa kecewa dengan hasil endorse, kemungkinan pihak endorsement tidak akan mau melakukan endorse kepada Anda.

3. Jadilah seorang Endorser yang Profesional

Profesional di sini maksudnya, Anda perlu memberikan catatan yang jelas tata cara jika ada yang ingin menjadikan Anda sebagai endorser. Pastikan syarat dan ketentuan yang Anda buat harus jelas dan lengkap. Selain itu juga, Anda harus bisa diajak kerjasama.

Pasalnya baik pihak endorser dan juga pihak yang melakukan endorse smaa-sama menginginkan keuntungan. Jadi, Anda bisa membuat prosedur yang tidak berbelit namun jelas dan juga lengkap. Dalam prosedurnya, Anda bisa mencatumkan harga atau bahkan waktu yang bisa digunakan untuk endorsement.

Jangan lupa juga untuk menuliskan syarat ketika terjadi pembatalan endorsement. Dengan prosedur yang jelas maka kedua belah pihak akan lebih mudah untuk bekerja sama dalam melakukan endorse. Dan jangan lupakan untuk menggunakan kata-kata yang sopan dan santun namun tetap profesional layaknya Anda sedang melakukan bisnis.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini