otobalancing.net – melalui pesan wa grup ada info yang dishare oleh seorang konsumen yang mengadukan penangguhan pembayaran kepada Home Kredit dimana saat keadaan ini banyak debitur yang mengalami krisis global seperti PHK, dirumahkan, dipotong gaji dsb, berikut curhatan debitur tsb :

Saya adalah Debitur Home Kredit dari tahun 2018. Dan bulan April ini harusnya cicilan saya yang ke 18 dari tenor 42 Bulan. Namun karena terkendala ekonomi saya mengalami keterlambatan dalam pembayaran (jatuh tempo tanggal 20 April 2020). Setiap hari saya ditelepon, awalnya cuma menanyakan alasannya namun hari demi hari mereka meminta saya cari dana talangan. Karena kondisi Covid susah untuk pinjam uang.

Saya juga menyampaikan bagaimana saya ingin menyelesaikan untuk keringanan pembayaran jika saya ingin melunasi. Mereka bilang belum ada program seperti ini dan itu beda urusan saya bagian penagihan. Ok tidak ada solusi. Sampai hari ini 29 April 2020 saya ditelp dan dengan nada tinggi dia bilang kalau saya harus cari uang buat bayar cicilan hari ini dan akan ada tugas lapangan yang datang. Entah bagaimana DC itu akan menagih saya.

Logikanya keadaan seperti ini tidak ada tetangga saudara atau teman yang mau berbaik hati meminjamkan uangnya. Ok mungkin saya bisa cari namun bulan depannya belum tentu saya bisa cari ke tempat lainnya dan itu bukan solusi buat saya. Saya tidak ada niat buruk untuk tidak bayar. Saya juga sudah email ke care@homecredit.co.id untuk keringanan ini juga belum ada respon. Ini karena CS Home Credit tidak bisa ditelepon.

Saya ingin penyelesaian, saya ingin menutup semua tagihan ini dengan adanya keringanan dalam pelunasan. Mohon agar itikad baik saya bisa jadi bahan pertimbangan bagi Home Credit karena Anda juga bisa lihat track record pembayaran saya sebelumnya lancar.

Desi Rachma Eviyanti
Surabaya

Tanggapan beberapa komentar mengenai kondisi debitur :

YDS : Semoga Homecredit bisa cari solusinya, katanya ikuti aturan OJK, kenyataan telpon berdering dari jam 6 pagi sampai 9 malam, saya habis kena PHK kerja saya jadi gojek, aja apalagi kena musibah covid 19, susah tuk cari uang 50 ribu kayanya pihak Homecredit tutup mata dan tutup telinga dan tidak tahu menahu

Regy : Saya sebagai Debitur HCI kecewa dimana saya setiap hari saya di telpon harus bayar dimana saya sudah menjelaskan kondisi saya dan pihak HCI tidak bisa memberikan strukturisasi dimana saat ini penghasilan saya berkurang 50% karena PSBB membuat aktifitas saya terbatas

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini