otobalancing.net – Hallo masbro semuanya…kali ini kita membahas tentang mobil Suzuki XL7…namun sebelum kita membahas tentang mobil ini tentunya yang pernah punya Suzuki Eskudo pasti gak akan asing dengan nama XL7 karena memang nama tersebut juga dipakai di Eskudo, namun untuk XL7 saat ini…Suzuki mengambil basis Ertiga.

Jika di Indonesia Suzuki menamai mobil ini dengan XL7 sebenarnya mobil serupa juga dipasarkan di India dengan nama XL6…hal ini dikarenakan di India hanya menganut 6 penumpang sementara di Indonesia kebanyakan MPV memakai konfigurasi 7 penumpang.

Ada 3 varian di mobil Suzuki XL7 ini dan berikut fitur yang melengkapinya yaitu :

Dijual dengan rentang harga Rp. 230 jt s/d Rp. 267 jt, artinya selisih harga tipe terbawah dan teratas hanya Rp. 18 juta

Basis mobil ini memang mengambil dari Suzuki Ertiga namun wheelbase XL7 lebih panjang 55mm, lebih lebar 40 mm serta lebih tinggi 20 mm, jika di ertika hanya 180 mm maka di XL7 menjadi 200 mm.

Suzuki memberikan banyak improvent di XL7 ini sehingga meskipun terlihat tinggi namun kesan SUV di mobil ini terasa sekali meskipun basis yang dipakai adalah dari MPV Ertiga, ban naik 1 inchi dibanding Ertiga menjadi 16 inchi dengan ukuran 195/60-R16 sehingga tampilannya juga terlihat lebih tinggi namun gagah.

Salah satu fitur canggih yang ada di XL7 adalah smart e-mirror. Fitur yang hanya ada di varian Alpha ini merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung

Selain itu, pada tipe Beta dan Zeta juga dilengkapi keyless push start stop button dan AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga, bicara aspek safety, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, sensor parkir, dan kamera belakang. Untuk versi Beta dan Zeta mendapat fitur Hill Electronic Stability Programme (ESP) dan Hold Control (HHC) pada varian AT.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini