GIIAS 2020 Surabaya Batal Digelar Akibat Virus CORONA

otobalancing.net – Masbro sekalian…sayang sekali imbas dari mewabahnya virus CORONA ternyata berdampak kepada dunia otomotif, GIIAS Surabaya 2020 terpaksa dibatalkan dan sesuai dengan instruksi pemerintah yang menyatakan untuk membatasi aktifitas yang berkaitan dengan aktifitas publik yang bergerombol sehingga dikwatirkan akan terjadi kejangkitan massal jika digelar.

“Maka selaku penyelenggara pameran, GAIKINDO dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020. Penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” demikian isi pemberitahuan yang dikirimkan ke warung berita OB kemarin.

Berikut beberapa poin pertimbangan dari GAIKINDO dalam memutuskan penundaan pelaksanaan pameran GIIAS Surabaya 2020:

  • Status Covid-19 yang telah menjadi pandemi global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air.
  •  Telah dikeluarkannya keputusan pemerintah, bahwa pandemi Covid-19 adalah bencana non alam.
  • Sesuai dengan arahan kementerian-kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.
  •  Telah dikeluarkannya kebijakan pemerintah Jawa Timur yang meliburkan seluruh kegiatan sekolah.
  • Dan mengingat bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status Covid-19.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, GAIKINDO percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak.

“Sekaligus wujud komitmen GAIKINDO dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.” sebagaimana dijelaskan melalui email kepada warung berita otobalancing kemarin

1 KOMENTAR

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini