Wahai Suzuki Lovers…Sadar Gak Jika Suzuki MotoGP Gak Punya Sponsor Utama…!!!

otobalancing.net – Masbro sekalian…hampir setiap team di MotoGP mempunyai sponsor utama, seperti Honda yang bekerjasama dengan Repsol dan Red Bull, Yamaha kolaborasi dengan Monster Energy, Ducati memiliki kontrak dengan Philip Morris (Mission Winnow), RedBull sebagai sponsor utama KTM  dan Aprilia tertempel Sky Q dan masih banyak lagi…trus bagaimana dengan SUZUKI…???

Coba sampeyan lihat di fairing sisi kanan kiri di Suzuki GSX RR yang ada hanya tulisan SUZUKI dan ECSTAR

Apakah ECSTAR itu adalah SPONSOR UTAMA…??? Ora cak…aslinya ECSTAR adalah divisi pelumas Suzuki…sangar tenan yo cak…namun sebenarnya ada alasan dibalik itu semua, yaitu :

Keberhasilan Suzuki dengan Alex Rins dan motor GSX-RR mampu bertarung dengan Honda dan Ducati seharusnya mampu membuat tim Jepang secara teoritis menarik sponsor, namun sejak awal masuk ke MotoGP hingga saat ini gak ada sponsor utama di MotoGP

“Ya, ini sedikit dilema, Ketika kami memulai proyek ini, kami ingin mempromosikan merek Suzuki.  Suzuki tidak hanya menjual sepeda motor saja, tetapi mobil, mesin kelautan dan sebagainya.” kata manajer tim Suzuki Davide Brivio

Menurut Davide Brivio proyek MotoGP Suzuki ini sempurna, mereka mempromosikan merek dan warna Suzuki. Warna biru Suzuki juga menjadi merek. Pabrikan Suzuki juga menggunakan desain MotoGP atau livery untuk model produksi karena Suzuki menjual banyak sepeda motor dalam desain ini di seluruh dunia. Jadi MotoGP mempromosikan merek dan produk Suzuki. Bahkan Yamaha selama bertahun-tahun juga tanpa sponsor utama dan mengejar pemikiran yang sama seperti Suzuki. Kata Brivio

Namun manajer tim Davide Brivio berharap akan ada sponsor utama untuk di masa mendatang… Ketika penjualan sepeda motor Superbike di seluruh dunia menurun, MotoGP telah menjadi jendela iklan untuk citra merek dan teknologi semua produsen.

Suzuki tetap harus hadir dengan sponsor utama. Davide Brivio menyatakan akan menyambut baik setiap sponsor yang ingin bekerja sama.

“Kami terbuka untuk sponsor potensial, jika mereka datang di masa depan. Sejauh ini, belum ada peluang yang tepat, itu harus menjadi kemitraan yang tepat di mana kita bahagia dengan mitra, perjanjian, dll. Untuk masa depan, kita terbuka untuk mempertimbangkan itu.” tutup Brivio.

PIYE CAK SUZUKI LOVERS SEKALIAN
SANGAR OPO RA BRAND SAMPEYAN IKI….

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini