otobalancing.net – PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan menghentikan penjualan salah satu skutik mereka yaitu Vario 110 atau Vario eSP, meski belum tahu kapan akan benar-benar dihentikan namun niat AHM sepertinya sudah bulat karena saat ini ingin berkonsentrasi di segmen Vario 125 dan 150 saja.

Namun untuk menghentikan produksi Vario 110 pertimbangannya sangat rumit cak, karena mungkin masih banyak konsumen yang senang dengan Vario 110, bisa kemungkinan masih akan diproduksi meski tidak banyak dan akan berangsur berkurang seiring permintaan dealer untuk tok dan penjualan.

Kilas Balik

Honda Vario sudah bertahun-tahun tanpa perubahan signifikan, bahkan saat kedua saudaranya Vario 125 cc dan Vario 150 cc mendapat tampilan baru pada 2018 lalu Vario 110 seakan terabaikan, barulah pada bulan September 2015 adalah saat di mana Vario merasakan suntikan energi baru dengan disematkannya teknologi eSP pada jantung mekanisnya.
Namun setelah itu, Vario hanya mendapat ubahan warna baru saja pada Desember 2017 dan itupun yang terakhir kalinya sampai saat ini.
Meskipun segmen skutik 110 cc merupakan pasar yang gemuk, AHM sudah punya banyak anak emas di segmen itu, seperti Honda BeAT, Scoopy, dan Genio, inilah yang mengakibatkan mengapa produksi Vario 110 akan segera dipensiunkan

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini