PART 2 : Apa Sih Yang Anda Cari Saat Bergabung Di Klub/Komunitas…???

otobalancing.net – Setelah menulis di artikel pertama, kini saya lanjutkan di artikel yang kedua dimana di artikel kedua ini sengaja saya pisahkan karena agar rekan2 lebih fokus saja untuk membaca, terlalu banyak tulisan juga gak baik…bisa merusak mata masbro…hahahaha.

Tujuan bikers masuk dunia klub/komunitas itu memang beragam, namun dari semua itu ada beberapa tipe bikers yang harus sampeyan hindari dimana perlu sampeyan ketahui jika buyarnya klub/komunitas, rusaknya tujuan visi dan misi klub/komunitas, hingga hengkangnya anggota tidak lepas dari 3 hal dibawah ini, yaitu :

  1. EGO
  2. UANG
  3. WANITA

Artikel sebelumnya : PART 1 : Apa Sih Yang Anda Cari Saat Bergabung Di Klub/Komunitas…???

Apa sih EGO itu masbro…ada yang yang tahu namun banyak yang sepertinya tahu namun aslinya gak tahu, banyak orang yang mengeluhkan bahwa orang terdekatnya punya ego tinggi, atau, justru sampeyan sendirilah yang punya ego setinggi langit? Memang, apa, sih, ego itu?

Cara termudah untuk menentukan apakah ego sampeyan sedang bermain adalah jika sampeyan bisa menjawab saat saya mengajukan salah satu dari dua pertanyaan berikut :

  • Apakah saya merasa lebih unggul dari orang lain?
  • Apakah saya merasa minder terhadap orang lain?

Ego dikalangan biker yang saya lihat selalu berkaitan dengan 2 hal ini, dan EGO inilah yang akhirnya menjadi faktor utama alias dalang utama hancurnya hubungan persaudaraan, persahabatan, organisasi bahkan yang paling parah adalah hancurnya masa depan

Di dunia bikers ada orang2 yang merasa egonya tinggi sehingga dia merasa lebih unggul dan akhirnya ingin dihormati oleh orang lain….kalo takarannya wajar sih gak masalah, namun kalo GILA HORMAT nah ini baru masalah, bikers yang seperti ini sebenarnya hanya memanfaatkan situasi dimana yang sebenarnya PINTAR itu adalah orang2 yang disekitarnya namun dikondisikan dialah yang harus UNGGUL dalam semuanya, sehingga akhirnya nama orang lain jangankan diapresiasi…wong diperkenalkan saja tidak pernah, bikers yang seperti ini hanya memikirkan namanya sendiri dan organisasi yang didirikannya sendiri yang sudah dianggapnya adalah perusahaannya dimana dia disana sebagai pemilik perusahaan dan yang lainnya adalah karyawan (seolah seperti itu) makanya organisasi seperti ini tidak akan ada namanya struktur yang jelas selayaknya AD ART organisasi motor bahkan regenerasi pengurus organisasi karena memang dikondisikan jika organisasinya hanyalah miliknya seorang dan tidak ada orang lain yang bisa menggantikan…inilah yang dinamakan EGO kelas KAKAP masbro atau istilah teman2 tuh EGO AKUT BIN KRONIS BIN LALI JIWO

Apakah biker seperti ini ada…nah itu sampeyan cari sendiri masbro, karena saya sendiri menulis karena pernah menemui dan kebanyakan bikers seperti ini tidak lepas dengan yang namanya UANG

Uang bisa bikin pusing, saudara jadi musuh, teman jadi musuh, organisasi bisa bubar karena uang dan banyak bermunculan biker MUNAFIK yang memutarbalikkan fakta karena UANG…namun uang juga bikin orang lain jadi teman dan saudara dan sebaliknya muncul bikers berjiwa SOSIAL karena menggunakan kekuatan uang untuk menolong orang lain tanpa diminta bahkan disuruh

Sebaiknya hindari bikers yang sedikit2 bicara uang dengan alasan yang berbagai macam seperti membuat event, merchendice kaos dsb yang sebenarnya seperti perusahaan yang membuat produk dan akhirnya menjualnya dan biker tersebut mendapatkan provit dari barang yang dijualnya…jadi bisa dikatakan kalo tujuannya bukan kesuksesan event atau merchendice tersebut namun provit yang didapat dari hasil menjalankan event tersebut dan penjualan merchendice…kecuali kalo diawal diumumkan kalo event ini digelar ada muatan sosial dan mengumpulkan donasi, uang hasil sponsor pun juga transparant, sumbangan biker juga ditunjukkan didepan publik apalagi ditambah jika keuntungan penjualan merchendice disumbangkan ke Yatim Piatu dsb…itu beda lagi.

Jadi ada dua hal ini yang berbeda…YANG MEMANFAATKAN UANG untuk PRIBADI atau KEPENTINGAN UMUM

Karena saya tidak bisa memberikan judul di kategori ke 3 dan 4 dari berbagai macam jenis bikers jadi bisa digambarkan saja ya masbro kalo artikel ini masuk di kategori 3 dan 4 bikers

Artikel bersambung

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Penulis :
Email : givisurabaya@gmail.com

34 KOMENTAR

  1. Susah kalo sudah punya pimpinan klop kayak gini…ya komandan klub/komunitas, suka musik, suka vlog, suka touring, suka review, suka bagi ilmu dan suka menulis blog

    Sek ta om…yang sampeyan gak bisa itu apa toh…???

    Salam dari idolamu om arek bonek suroboyo

  2. Saya GalFok sama belahan-belahan itu,pak….besok tambahkan yang banyak,pak. Jangan lupa, saya di ajaklah itu naik….maksudnya naik motor 😛

    • Sebenarnya gak saklek sih mas, fleksible kok…cuman ada beberapa org yang memang bikin saklek krn ego dan uang

    • Jarang kok pak nulis gini, pas pengen aja dan merasa perlu menjelaskan agar gak berkali2 menjelaskan ke rekan2 di dunja nyata

    • Awalannya memang seperti itu (seduluran) namun tidak bisa dipungkiri jika seleksi alam menjadikan seduluran itu menjadi kabur atau makin terang dan jelas

  3. Aduh,,,,koq jadi gak fokus bacanya….terganggu oleh belahan belahan ituh…..

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini