Test Hari Kedua Jerez, Duo Suzuki Bikin Kejutan Tempati Posisi 3 Besar

otobalancing.net – Hasil di hari pertama tes MotoGP 2020 di Jerez membuat Alex Rins semakin percaya diri menatap kompetisi musim depan. Alex Rins berhasil finis di urutan keempat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019) waktu setempat) dan pada hari kedua Pembalap dengan julukan Baby Alien tersebut unggul 0,017 detik dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang berada di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati rekan setim Alex Rins, Joan Mir mampu mencetak best lap 1 menit 37,959 detik, sementara Maverick Vinales yang tampil tercepat di hari pertama tes MotoGP Jerez, harus puas berada di posisi keempat, Rekan setim Maverick Vinales, alentino Rossi hanya bisa menempatkan dirinya di posisi ke-10 setelah hanya mampu mencetak waktu tercepat 1 menit 38,352 detik.

“Hasilnya bagus sekali. Kami menguji performa motor kami seperti di Valencia, termasuk di aspek mesinnya untuk MotoGP 2020. Semuanya aman terkendali,” kata Alex Rins

“Sempat disayangkan tadi ada hujan di akhir sesi, dan itu menyebabkan kami agak kurang cepat di lap-lap terakhir, namun secara keseluruhan hasil dari performa tim kami sudah cukup bagus,” imbuhnya.

Mesin GSX RR 2020

Meskipun merasa cukup puas dengan sasis dan mesin baru Suzuki GSX-RR versi 2020, Joan Mir juga membeberkan kekurangan dari motor tersebut, Joan Mir menyebut bahwa kecepatan GSX-RR masih kurang jika dibandingkan dengan motor Ducati dan Honda. Namun ia yakin Suzuki masih bisa bersaing meraih kemenangan pada setiap balapan di musim depan (2020) andaikan GSX-RR bisa lebih cepat lagi.

Dengan kecepatan yang meningkat maka peluang Suzuki untuk meraih posisi yang lebih baik saat kualifikasi pun lebih besar. Jika bisa start lebih depan, tentu peluang untuk meraih kemenangan atau setidaknya meraih podium bakal kian terbuka lebar.

Video Haji Momo Part 1 (Pembalap legendaris Indonesia)

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Penulis :
Email : givisurabaya@gmail.com

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini