Ngetrail Nunggang CRF 150L Belah Gunung Kawi Dan Kelud Di Acara East Java Xpedition 2019

otobalancing.net – Masbro sekalian…Honda East Java Xpedition 2019 yang digelar oleh PT. AHM (Astra Honda Motor) sebagai Produsen sepeda motor Honda bersama jaringan Main Dealer PT. MPM (Mitra Pinasthika Mulia) sebagai Distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT yang di gelar selama 2 hari pada tanggal 9-10 November 2019 dengan total jalur sejauh 230 kilometer lebih ini memang tidak bisa dilupakan meski event tersebut telah OB selesaikan sehari yang lalu…ancen seru banget masbro.

Untuk start awal adalah di area lapangan luas di Bendungan Selorejo, disini sebanyak 192 peserta termasuk OB juga ikutan berangkat dengan menunggangi CRF 150L, Marketing Communication & Development Division Head Bp. Suhari mengatakan :

“Bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure untuk menyalurkan hobi, sebab Honda melihat animo terhadap motor adventure terus meningkat sejak mengaspalnya CRF150L di Indonesia”

“Honda bersyukur jika CRF 150L ternyata banyak diterima di masyarakat sehingga mampu melampaui jumlah target dari kompetitor, namun berkat dukungan para rider adventure dan khususnya konsumen Honda CRF 150L, jumlah/target tersebut bisa kita lampaui”

OB tidak sendiri masbro, dimana ada beberapa rekan blogger/vlogger yang berasal dari berbagai kota di Indonesia juga hadir antara lain :

  1. Nicky (Jatim)
  2. Revin (Jatim)
  3. Budi (Jatim)
  4. Bambang (Jatim)
  5. Fendy (Jatim)
  6. Yonathan (Jatim)
  7. Tyo (Lampung)
  8. OB (Jatim)
  9. AJ GUM (Bandung)
  10. Fathie (Jakarta)
  11. Lucas Gracia (Solo)

Perwakilan Honda

  1. Bp Nyoman (AHM)
  2. Bp. Ary (AHM)
  3. Bp. Suhari (MPM)
  4. Novan (MPM)
  5. Fariz (MPM)
  6. Ilham (MPM)

HARI PERTAMA

Layaknya event besar rally, setelah senam bersama dan sambutan dari MPM, 4 rider secara bergantian menuju ke gerbang START untuk berfoto dan langsung gass poll, di hari pertama ini jalur yang disediakan mengambil rute yang lumayan menantang…jantung dan mata seakan gak singkron masbro dimana awal pertama kali OB masuk ke jalur perbukitan yang di sebelah kanan jurang dan jalan yang sempit.

Masuk ke sungai kecil namun gampang karena ada batu besar yang menghadang sempat membuat OB kehilangan keseimbangan, dan setelah melewati rintangan yang bervariasi selama 30 menit, barulah OB agak merasa terbiasa dengan jalur dan mulai berani Ngegass Polll.

Kesan OB di hari pertama ngetrail ini adalah dimana kita saling berkendara di satu jalur namun kita saling bahu membahu dan mengingatkan, tak jarang juga kita saling membantu kala rider yang lain terjatuh.

Menghapus kesan jika rider Trail itu ugal-ugalan….itulah yang sering dikatakan oleh panitia kala OB tengah beristirahat, gas blayer yang gak perlu atau terkesan main-main perlu dihindari dan selalu menyapa dengan ramah dan hangat kepada masyarakat kampung, ini memang sudah seharusnya kita lakukan masbro, sebagaimana sampeyan tahu jika melewati perkampungan, persawahan dan ladang milik masyarakat kerap kita jumpai selama perjalanan, dan sudah sewajarnya kita semua saling memiliki rasa respect yang begitu tinggi terhadap sesama pecinta motor trail dan juga yang penting adalah masyarakat.

“Mantap sekali acaranya, jalurnya mantap…saya puas…apalagi bisa bertemu dengan sesama rider CRF 150L dari berbagai kota, meski baru ketemu untungnya cepat nyambung karena sama-sama suka motor. Once in a life time deh bisa dapat pengalaman seperti ini, bisa adventuran di atas motor bersama teman-teman dan menikmati pemandangan alam yang oke,” ujar Bp. Budi (37), salah satu peserta yang hadir dari kota Surabaya bersama CRF150L kesayangannya

Sesampai di Post 1 Lereng Kelud para rider segera melepas lelah sambil makan bersama, karena mengejar waktu, rata-rata istirahat hanya 1 jam lalu para rider langsung kembali melanjutkan perjalanan menuju Ceck Point 1 Karangayar Blitar, medan bervariasi kembali dihadapi para peserta, sungai sepanjang 3 kilometer juga dilalui…antara capek dan senang campur aduk menjadi satu masbro, namun inilah nikmatnya ngetrail yang mana memang gak setiap hari bisa kita rasakan.

Bersambung….

Galeri Foto Honda East Java Xpedition 2019

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini