Honda Monkey Kena Recall Di Bagian Rak Belakang

otobalancing.net – Honda Monkey, motor mungil dari Honda terkena recall karena rak belakang yang berpotensi rusak dan membahayakan pengguna jalan lain, sebanyak 645 unit terkena dampaknya dalam recall yang dilakukan oleh Honda pada surat yang dikeluarkan oleh NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) yang merupakan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat.

Dilansir dari Rideapart.com, aksesoris ini memang sudah disediakan oleh Honda Genuine Factory untuk menambah kapasitas rak belakang, NHTSA menjelaskan rak ini bisa terlepas dan terjatuh ke jalan, sehingga dinilai akan berbahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Bagaimana dengan di Indonesia…??? dimana Honda Monkey juga dijual di Indonesia dan diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, ternyata Honda Monkey yang didatangkan ini serupa dengan yang ada di Eropa.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, Honda Monkey yang khusus untuk pasar Indonesia atau Eropa punya kode ED/In.

“Sedangkan untuk pasar Australia itu U dan Taiwan FO,” tambahnya di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Namun masing-masing Honda Monkey punya spesifikasi teknis yang berbeda untuk pasar Taiwan dan Indonesia.

“Misalnya Honda Monkey untuk pasar Indonesia, Eropa dan Australia dilengkapi dengan Answer Back Buzzer,” jelas Pak Endro.

“Sedangkan untuk pasar Taiwan enggak ada Answer Back dan Buzzer, tapi ada EVAP,” jelasnya.

Namun untuk pemilik Monkey yang tidak menggunakan rak belakang tambahan, ini dikatakan masih aman-aman saja tidak terkena recall, akibat kejadian tersebut, pemilik akan diberitahu tentang penarikan melalui surat resmi mulai 16 Desember 2019 oleh American Honda Motor Co.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini