Honda CBR1000RR FIREBLADE 2020 Bakalan Berlaga Di WSBK

otobalancing.net – Masbro sekalian Honda CBR1000RR Fireblade generasi 2020, terlihat baru baru ini uji coba di Sirkuit Suzuka di Jepang, rumornya motor ini siap diluncurkan pada EICMA tahun ini di Milan, terlihat di foto menunjukkan Stefan Bradl, pengendara uji HRC mengatur waktu putaran cepat mengungguli 2020 CBR1000RR.

Motor uji ini tampaknya dalam bentuk siap-produksi dan juga bakalan hadir di kejuaraan balap dunia di kelas WSBK. terlihat pengereman kaliper depan adalah seri Brembo GP yang mengisyaratkan bahwa sepeda motor berada di saat pengujian untuk kompetisi balap. dengan adanya pengujian ini, berarti Honda bisa menghadirkan Fireblade 2020 dalam berbagai varian yang bisa digunakan baik untuk penggunaan jalan raya hingga balap.

Perubahan lain yang terlihat adalah pada footpeg, swingarm, dan ujung knalpot. Footpegs tampaknya diposisikan lebih jauh ke belakang membuat posisi berkuda lebih berkomitmen. Swingarm mendapat desain ulang juga, namun, frame tampaknya mirip dengan apa yang digunakan sepeda motor saat ini namun ada sedikit perubahan.

Perubahan utama adalah panel bodi yang juga menanamkan sayap untuk aerodinamika yang bukan kaleng-kaleng masbro dan bukan variasi, namun memang benar-benar berfungsi. Selain itu…perubahan pada bagian suspensi upside down terbaru dari showa.

Berbekal mesin empat silinder in-line 1000 cc sanggup memuntahkan power di atas 200 HP, Sebenarnya ada dua versi baru yang di hadirkan yaitu :

  1. Fireblade CBR1000RR-R standar
  2. CBR1000-RR Fireblade SP

Keduanya sedang dikembangkan Honda Racing Corporation (HRC) yang merupakan divisi perusahaan Honda yang sama yang mengembangkan semua motor balap pabrik sekelas MotoGP, Honda tidak memungkiri jika tenaga mesin, penanganan aerodinamika dan apapun yang semuanya berasal dari apa yang telah dipelajari dari pengembangan sepeda motor RC213V MotoGP.

“Medan pertempuran CBR1000RR-R telah pindah ke lintasan balap, di mana performa canggihnya dapat ditunjukkan sepenuhnya. Engine memiliki bore dan stroke yang sama dengan RC213V, dan kami telah memilih untuk mempertahankan konfigurasi mesin empat silinder segaris dan interval pembakaran reguler untuk kebebasan dalam pengemasan, daya tinggi, dan kemudahan kontrol yang diberikan tata letak ini” ungkap Pemimpin Proyek Fireblade CBR1000RR-2020 2020 Yuzuru Ishikawa 

“Kami yakin pengendara di mana pun dapat mengalami tingkat kinerja yang sama sekali baru dengan CBR1000RR-R kami yang baru – mesin dalam elemennya di lintasan.”

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

1 KOMENTAR

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini