Ricuh Biker VS Driver Di Batu Malang…”Itu Jelas Bukan Anggota Komunitas Nmax”

otobalancing.net – Video kericuhan antara anggota komunitas motor dengan pengemudi mobil viral di media sosial. Berikut respons beberapa komunitas motor menanggapi video tersebut. Ketua Chapter Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Malang Kota M Johan Sujono mengaku tak mengenal biker yang terlibat kericuhan dengan pengemudi mobil yang videonya viral. Pernyataan tersebut berdasarkan identitas motor Yamaha NMAX yang dikendarai biker dalam video.

“Kalau mengidentifikasi motornya, itu jelas bukan bagian dari YNCI Chapter Malang Kota. Karena member kami dilengkapi penanda (stiker) untuk memastikan bagian dari komunitas. Dan juga bukan dari YNCI regional (Jatim), dalam video itu juga tidak terlihat jelas, dari komunitas mana. Jangan sampai karena mengendarai NMAX, langsung menunjuk mereka dari club resmi,” kata Johan.

Ada beberapa komunitas motor, khususnya jenis NMAX di wilayah Malang. Seperti dirinya yang tergabung dalam YNCI Malang Kota, dan ada juga YNCI Malang Raya, serta Indonesia MAX Owner (IMO).

“Setiap komunitas, pasti ada penandanya. Jika di kami biasa ditempel pada spakbor belakang atau plat nopol. Dan kita bisa langsung menuduh atau menjustifikasi bahwa biker pada video bagian dari YNCI atau komunitas lain. Karena banyak juga yang independen,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, tidak ada kegiatan yang melibatkan YNCI pada akhir pekan kemarin di wilayah Kota Batu.

“Setelah kami cek, sampai tingkat regional tidak ada kegiatan di Kota Batu. Bahkan, ada di Malang selatan. Jadi bisa kita pastikan dalam video itu bukan bagian dari kami,” Imbuh Johan

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini