Marc Marquez : Spesifikasi Motor Juara Dunia MotoGP 2019…Gak Heran Sering Menang

otobalancing.net – Marc Marquez sudah mengukuhkan gelar juara dunia-nya yang ke-8 ketika di motoGP seri Thailand menyabet podium pertama, secara keseluruhan, Baby Alien itu bahkan begitu dominan di ajang motoGP, sehingga banyak yang mengatakan tahun ini Marquez nyaris sempurna, salah satu yang ngebuat dirinya bisa juar dunia ya pastinya motornya dong—ya iyalah namanya juga atlet balap motor.

Marc menunggang Honda RC213V versi 2019, dimensinya punya panjang 2052mm, lebarnya 645mm dan tingginya 1110mm motor ini menggunakan rangka tahun 2018 tapi udah dimodifikasi lebih seimbang kekakuannya dan dirancang agar maksimum di trek lurus dan menikung.

Sasis aluminium twin-spar yang digunakannya sangat ringan namun memberikan karakteristik kekakuan dan kekuatan ideal yang diperlukan untuk menggendong mesin 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga lebih dari 240 HP, selain rigid, sasis ini memiliki jumlah fleksibilitas yang dirancang dengan cermat untuk meningkatkan cengkeraman ban ke aspal.

Setelah sasis, sekarang soal mesinnya. Berkonfigurasi 4 silinder V yang berkapasitas 1.000cc. Selain harus kencang, mesin ini juga harus irit BBM dan punya daya tahan ketika terus-terusan digeber maksimal, khusus untuk tahun ini, bahkan Honda sudah meningkatkan akselarasi dan tenaganya, sehingga kalian bisa ngeliat Marc begitu perkasa di trek lurus.

Rangka dan mesin tersebut dibungkus bodi serat karbon yang ringan, dengan tingkat aerodinamis yang bisa disesuaikan di setiap kondisi lintasan, begitu juga dengan sistem pengeremannya yang menggunakan cakram bermaterial serat karbon garapan Brembo, sementara ban disuplai oleh Michelin yang disediakan khusus untuk balap motoGP sepanjang musim.

 

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini