Sportivitas Jack Miller “NYETUT” Motor Vinales Di Sirkuit Thailand

otobalancing.net – Pembalap Ducati Jack Miller dan Maverick Vinales di FP2 MotoGP Thailand sore tadi (4/10/2019) terlihat sedang terlibat dalam sportivitas sebagai layaknya biker, meski berkompetisi namun untuk urusan lain para pembalap super ini tetap memegang rasa sportivitas.

Saat Vinales sedang bersiap untuk melakukan latihan start di sirkuit Buriram, mesin motor Yamaha M1 miliknya mati mendadak, saat Vinales sedang terlihat kebingungan, datanglah Jack Miller sebagai malaikat penolong, Miller pun mendorong motor Vinales dengan kaki hingga sang pembalap asal Spanyol tersebut dapat melakukan push start.

Dengan bobot 157 kg tentu gak akan sulit Jack Miller mendorong motor MotoGP…wong motor 250 cc harian aja bobotnya bisa lebih atau sama dengan bobot motor MotoGP.

Motor MotoGP walau punya teknologi yang jauh di atas motor produksi massal, ternyata motor MotoGP tak dilengkapi starter, baik itu starter electric yang tombolnya biasa terletak di setang, maupun kick starter alias selah, namun secara umum, ada dua cara yang dipakai para tim balap MotoGP untuk menyalakan motor, yang pertama yakni memakai alat yang disebut starting block atau juga disebut roller starter.

Alat tersebut berfungsi untuk memutar roda belakang motor, caranya yakni dengan memasukan gigi perseneling ke posisi 1, lalu tuas kopling ditarik penuh, saat alat tadi memutar roda belakang, kemudian tuas kopling dilepas hingga mesin menyala.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

1 KOMENTAR

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini