Kelebihan Ban Dual Purpose Suzuki NEX II CROSS

otobalancing.net – Banyak yang menanyakan tentang performa ban Suzuki NEX II CROSS saat memakai ban Dual Purpose ini, bahkan tidak sedikit para pengguna NEX II sebelumnya yang menganggap jika ban sebelumnya lebih nyaman dalam hal kontur meski tidak menyangsikan jika perubahan ban tubeless di NEX II CROSS juga diapresiasi.

Sebelum membahas lebih dalam…ban Dual Purpose ini juga disebut ban street enduro atau ban untuk segala medan (multi puprose) yang bisa dipakai di kondisi jalan apapun, saya teringat perbincangan saya dengan rider Suzuki NEX II asal Papua Bro Hanif yang mengandarai NEX II dari Papua – Jakarta PP dengan menggunakan ban Dual Purpose…ada beberapa point yang saya tangkap saat itu, yaitu :

  1. Dijalan hancur – rusak parah – tanah – becek – lumpur maupun bebatuan terasa lebih mantap.
  2. Dijalan aspal suara ban menjadi berisik, suara mengaum terdengar karena profil ban model kotak-kotak
  3. Saat melewati kondisi jalan tikungan-tikungan diaspal mulus, apakah tikungan tajam maupun sedang, ban sama sekali tidak slip/licin dan terasa nge-grip dengan baik
  4. Bagaimana ketika melewati hujan atau jalan basah? Pengalaman saat melewati jalur basah meski tidak diguyur hujan, Hanif merasakan ban sama sekali tidak slip/licin dan terasa nge-grip.

Baca juga : Berawal Dari Nekad, Rider Suzuki NEX II Ini Jelajahi Papua Hingga Jakarta

Kesimpulannya, menggunakan ban dual purpose sangat tepat bagi mereka yang hobi touring adventure khususnya mereka yang menyukai melintas jalan-jalan rusak, atau jalan tanah sekalipun, namun masbro tak perlu kuatir saat melintas jalan aspal yang sarat dengan tikungan setidaknya masih enak dikendarai, demikian pula saat jalan aspal basah masih tetap aman dan nyaman.

Bagaimana menurut sampeyan masbro…??? monggo disampaikan lewat kolom komentar

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini