otobalancing.net – WISATA apa yang tidak ada di Bali…? Mulai pantai, area perbukitan dan sawah, hingga tempat yang terbengkalai pun menjadi destinasi wisata yang seru untuk dijelajahi, inilah yang akhirnya memberikan gambaran kepada PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Insurance dan Honda Jatim mengajak beberapa Blogger dan Vlogger Jawa Timur untuk bersama-sama menjelajahi wisata Bali yang penuh kejutan.

Berikut nama Blogger dan Vlogger Jatim yang ikutan :

  1. otobalancing.net
  2. rideralam.com
  3. motomazone.com
  4. aselimalang.com
  5. motogokil.com
  6. motomazine.com
  7. warungbikers.com
  8. anangcozz.com
  9. ammotovlog (motovlogger)
  10. rider Senja (motovlogger)
  11. setia1heri.com
  12. potretbikers.com

Dan yang menemani kami selama perjalanan dari MPM Insurance dan Honda Jatim adalah :

  1. Bro Novan
  2. Pak Eko

Awalnya sih kami bersama-sama berangkat dari kota Surabaya sekitar jam 10.00 WIB namun karena Delay penerbangan (kata orang-orang sih memang biasa banget pesawat indonesia delay, apalagi lion katanya) mengharuskan kami harus bersabar 1 jam lagi untuk bisa lepas landas.

AYAM BETUTU

Alhamdulillah akhirnya kami mendarat di Bali setelah 45 menit berada di udara, disambut dengan kalungan bunga kami langsung cuss ke rumah makan dengan menu AYAM BETUTU, dan ini ayam betutu saya, disajikan dengan sambal matah dan nasi panas.

Ayam betutunya terbuat dari ayam kampung jadi rasanya gurih banget berpadu dengan rempah bumbu betutu yang sepertinya dimasak cukup lama jadi bumbu merasuk sampai ke dalam daging ayam. Saya suka banget pedes-pedes, termasuk sambal tapi memang kurang suka sambal matah karena pedesnya nggak kerasa dan lebih kayak ngunyah bawang ketimbang ngerasain taste sambelnya sih. Sambal matah bukan selera saya yang jelas, tapi tetep saya makan kok karena pengen tahu rasa paduannya. Lumayan sih saat segernya sambal matah, nasi panas dan ayam betutu yang bumbunya kaya bersatu dalam kunyahan. Tapi saya nggak makan banyak sambelnya. Lebih suka sambel uleg yang pedes banget.

TAMAN SARI WATER SPORT

Setelah kenyang makanan khas BALI, kami langsung beranjak ke tujuan selanjutnya yaitu dinWisata water sport Bali di Pantai Tanjung Benoa Bali, wisata air ini memang sudah tersohor di Indonesia maupun mancanegara, gak heran wisatawan yang ada disini pun terlihat dari seluruh penjuru (dari wisatawan blok barat sampai blok timur pun ada) hehehe.

Disini kami diajak oleh MPM Honda Jatim untuk menikmati wisata Banana Boat dimana perahu yang bentuknya mirip pisang ini terbuat dari karet yang tebal, namun ringan, jadi kalau ditarik speed boat akan mudah diarahkan. Jarak antara speed boat dan perahu kurang lebih lima meter. Panjang tali ini berfungsi untuk mempermudah komunikasi antara sopir dengan pemandu Banana boat, keseruan naik banana boat saat menerjang ombak dan hampir terguling guling karena gelombang.

Jujur ini yang paling membuat GERAM…setelah 15 menit berputar-putar, banana boat akan diarahkan ke tepi pantai, banana boat dibalik sehingga kami semua jatuh dan basah kuyup, hal tersebut akan menambah keseruan naik banana boat karena ada sensasi takut karena terjatuh ke air, meski jatuh ke air laut yang masih agak ke jauh dari pantai namun masih aman karena ada pelampung kita kenakan membuat kita tidak tenggelam ke dalam pantai.

ULUWATU DAN TARI KECAK

Berbicara mengenai Bali tentunya tidak akan lepas dari kebudayaan serta keindahan alam yang dimiliki. Budaya Bali sendiri juga sudah terkenal secara global, salah satunya Tari Kecak. Tarian yang berasal dari Uluwatu, tarian yang memang sudah tidak asing lagi di kuping banyak orang ini sungguh sangat indah, mulai dari tata caranya hingga misteri-misteri yang ada di dalamnya, untuk bisa melakukan tarian ini pun tak hanya memerlukan satu atau dua orang saja, melainkan memerlukan puluhan atau lebih untuk dapat melaksanakan tarian ini.

Alhamdulillahnya kita semua tiba di lokasi pada sore hari, karena kalo malam sudah pasti gak akan bisa menikmati, oleh karena itu agar kita tidak kehabisan tiket serta dapat menikmati tarian ini secara puas disarankan untuk datang lebih awal sebelum loket tiket dibuka, biasanya, loket tiket dibuka pukul 17.00 WITA dan antriannya cukup panjang, maka dari itu datang dan stand by dari jam 4 sore adalah waktu yang tepat.

Hati-Hati sama KERA di ULUWATU

Pura Uluwatu sendiri memang terkenal dengan monyet-monyet yang memang berkeliaran bebas di area ini. Nah, dari situ lah mengapa kita disarankan oleh pemandu untuk selalu menjaga barang-barang berharga yang kita miliki, ada kejadian dimana saat kita berada disitu kemarin ternyata ada HP Bule yang diambil sama kera lalu dirusak covernya (dikira pisang kali) namun kemudian dikasi biskuit dengan harapan ditukar sama HP tersebut dan akhirnya berhasil.

MAKAN MALAM DI OCEANA JIMBARAN

Berada di tepi Pantai Kelan, Oceana Restaurant & Bar memiliki panorama hamparan laut biru dengan aktivitas para nelayan setempat, kami semua bisa menikmati desiran angin pantai dan suara deburan ombak apalagi diiringi dengan live DJ performance, biar gak penasaran lihat saja foto makanannya saja ya hehehe…

Setelah puas seharian berkeliling kini tiba saatnya untuk beristirahat di Hotel karena di hari ke dua kami tidak lagi berkeliling menggunakan motor travel…namun MPM telah menyediakan unit Honda PCX 150 untuk kita lebih dapat menikmati keindahan alam dan suasana Bali

Lanjut di next artikel di hari kedua….

Kontak Blogger
Email : otobalancingvlog@gmail.com
Instagram : otobalancingblog
Facebook : otobalancing

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini