Suzuki MotoGP Buka Suara Tentang Perkembangan Motor GSX RR 2019

otobalancing.net – Masbro…sebagai penggemar MotoGP dan melihat progress Suzuki tentu sangat gregetan…maju mundur meski secara statistik sangat bagus dengan menempati posisi klasemen pembalap ke 3 setelah seri Mugello kemarin, namun berbagai komentar mengatakan progress Suzuki kurang maksimal dan selalu kalah di beberapa sektor terutama trek lurus dibandingkan dengan Ducati dan Honda.

Suzuki berkeinginan mempunyai team satelite di musim 2020 mendatang, hal ini dikarenakan data race dan perkembangan motor masih mengandalkan 1 team yaitu Suzuki Ecstar sendiri, sementara Honda, Yamaha dan Ducati masing2 mempunyai team satelit yang mendukung data perkembangan team pabrikan mereka.

View this post on Instagram

Direktur Tim sekaligus Project Leader Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara, mengaku sangat terkesan dengan perkembangan pembalapnya di ajang MotoGP 2019 kali ini, terutama dengan apa yang dilakukan Alex Rins sejak balapan awal musim kemarin. Shinichi Sahara menilai, penampilan apik Rins musim ini tidak terlepas dari langkah Suzuki yang berhasil melakukan pengambangan pada GSX-RR milik mereka. Beberapa perubahan yang dilakukan tim pabrikan memang berdampak cukup besar bagi penampilan musim ini. DUKUNG @suzukimotogp berlaga di Sirkuit Le Mans Perancis 19 Mei 2019 besok masbro jam 19.00 WIB Like & Repost 👍 __________________________________ Tag teman kalian dan jangan lupa untuk klik tombol like dan follow @suzukimotorjatim diatas ya!👆👆 . 🔄 #suzukimotorjatimcommunity 🔄 #suzukimotorjatim __________________________________ 🔃 Follow | Share | Like 👍 __________________________________ Kunjungi juga website : https://suzukimotorjatim.com FB Fans Page : Suzuki Motor Jatim Untuk informasi tentang perkembangan Suzuki terkini #suzukinexii #gsx150bandit #gsxr150 #suzukiaddress #suzukismash #suzukimotorjatim

A post shared by Suzuki Motor Jatim (@suzukimotorjatim) on

Perlu sampeyan ketahui keberadaan team satelit berperan penting dalam MotoGP adalah juga untuk mendukung tim pabrikan sekaligus memberikan beberapa umpan balik teknis, tak hanya itu…team pabrikan juga mendapatkan akses data dari kemajuan motor setiap motor pabrikan dan satelit yang menggunakan mesin yang sama.

Baca juga : Alex Rins Dijuluki Raja Comeback Oleh Media Luar Negeri

“Tim satelit akan sangat membantu kami, di mana memungkinkan Suzuki mendapatkan lebih banyak data, dan mengejar berbagai arah pengembangan pada saat bersamaan. Kami hanya perlu mencari tahu, mulai dari segi suku cadang, engineer dan sebagainya,” ujar Brivio.

Sejak kembali ke arena MotoGP di 2015, Suzuki hanya memiliki dua pebalap untuk tim pabrikan di grid. Ini sangat berbeda jauh dengan merek lainnya seperti Honda, Yamaha dan Ducati.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini