Lampu HID Atau LED Tidak Bisa Ditilang Asalkan…, Ayo Belajar Cerdas Bro !!!

oleh -3643 Dilihat

otobalancing.net – Kurang puas dengan performa lampu bawaan motor memaksa rider untuk memodifikasi sektor pencahayaan dengan lampu LED atau HID yang lebih terang dari lampu bawaan, sebelum memodifikasi Suzuki NEX II dengan lampu HID Projie…sebenarnya sudah 7 tahun lamanya lampu HID Projie sudah nangkring di motor lama yang masih ada hingga saat ini dan juga masih pakai HID Projie kalo kemana mana.

Berikut gambaran cerita percakapan saat berhadapan dengan pak polisi tentang lampu HID atau LED (P : POLISI, S : SAYA)

P : Maaf Pak lampu’y saya tilang..
S : lampu saya emank knp Pak?
P : lampu Bapak tidak sesuai aturan
S : emank aturan’y sperti apa Pak?
P : Bapak gak liat lampu’y dimacem2in
S : emank lampu fungsi’y buat apa Pak?
P : ya buat penerangan lah
S : terus masalah’y apa dengan lampu saya
P : lampu anda tidak standar bukan bawaan pabrik
S : Oooh jadi segala yang bukan bawaan pabrik ditilang gitu Pak?? coba Bapak liat sekeliling Bapak knalpot bahkan foot step skalian yg bkn bawaan pabrik harus’y pada ditilang tuh
P : bukan gt Pak ini sudah jadi aturan kalau lampu seperti itu
S : oke kalau itu sdh jadi aturan berarti sebelumnya sdh diaudit terlebih dahulu donk Pak, saya minta penjelasan sbgai masyarakat yg blm pernah mndapatkan sosialisasi mngenai peraturan ini tolong dijelaskan,
1. standar pemakaian dalam lampu berapa Kelvin
2. pemakaian intensitas suara knalpot berapa decibel (dB)

P : ini bukan masalah knalpot, anda ini ngeyel, kalau salah ya terima saja
S : yg jadi permasalahannya apa Pak?
P : (dengan nada mencari2 alasan) lampu anda itu berbeda dari yg seharusnya liat dari warna saja putih, harusnya kuning cerah
S : Oke ada pasal yg menerangkan kalau lampu harus kuning gk boleh putih & gk boleh pake HID??
P : (nunjukin bukunya) nih Baca
S : disini tertulis harus menggunakan lampu di siang hari, tak mempermasalahkan warna harus kuning?
P : anda jangan sok pintar, kalau sudah aturan ya aturan
S : aturan tuh ditulis Pak diatas hitam putih, bukan ditulis di lisan Bapak
P : (dengan nada kesal sambil menyerahkan STNK & SIM saya) nih…nih…nih…ambil sana pulang, pusing saya liat kamu
S : saya APALAGI PAK..!!

MOHON DIBACA : WAJIB PAKAI LENSA PROJIE AGAR FOKUS

Bagi yang komplaint mengenai HID, sebaiknya research dahulu sebelum berkomentar. jangan tong kosong nyaring bunyinya.

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

3 thoughts on “Lampu HID Atau LED Tidak Bisa Ditilang Asalkan…, Ayo Belajar Cerdas Bro !!!

Silahkan Komentar Disini :