Fitur Baru Ducati Di Mugello Bikin Aerodinamika Motor Meningkat

otobalancing.net – Ada yang baru di motor Ducati kemarin masbro, fitur yang nyleneh khas Ducati kemarin di seri 6 MotoGP Italia di sirkuit Mugello, sebagaimana diketahui jika Ducati tersohor berkat pengembangan winglet dan juga spoiler di swingarm, kini Ducati menyematkan sesuatu yang baru di Desmosedici GP19, teknologi ini berupa cover atau penutup roda belakang.

Paolo Ciabatti sebelumnya berjanji akan membawa sesuatu ke Mugello untuk membantu pembalap di Desmosedici GP19, bersaing dengan pembalap Repsol Honda Team Marc Márquez. Ducati kemudian memasang penutup roda belakang ini ke tunggangan pembalap tes mereka, Michele Pirro pada hari Jumat pagi (31/5/2019). Lantas apa sebenarnya fungsi dari cover roda belakang ini ?

Fungsinya kurang lebih sama dengan penutup roda depan. Perlu diketahui, penutup roda depan bertugas untuk melancarkan hambatan udara dari depan motor, dan juga menghilangkan turbulensi yang diciptakan pelek yang berputar, dengan hambatan yang minim, otomatis kecepatan maksimal motor ini bisa meningkat lagi. Artinya, fungsi penutup roda belakang itu untuk kebutuhan aerodinamika.

Terbukti kan kemarin Ducati menggila masbro…!!!

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini