Alex Rins Dijuluki Raja Comeback Oleh Media Luar Negeri

otobalancing.net – Penampilan Suzuki yang impresif berkat Alex Rins 42 memang mengundang decak kagum dari berbagai kalangan masbro, tak hanya para pembalap dan team lain di MotoGP namun juga oleh para jurnalis dan media TV luar negeri juga memuji penampilan apik Suzuki ini, sebuah team yang bisa dibilang mempunyai kekuatan kecil bahkan tidak punya team satelit yang bisa mendukung data race di setiap balapan tentu tak ubahnya seperti team satelit pabrikan Honda, Yamaha, Ducati.

Danilo Petrucci boleh saja memenangkan MotoGP Italia 2019. Rider dari tim Mission Winnow Ducati itu juga berhak atas podium tertinggi pertama kalinya sepanjang musim ini. Namun, ada catatan yang lebih menarik dari gelaran seri keenam MotoGP 2019 itu. Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, selalu berhasil finis di posisi yang lebih baik, dibanding hasil kualifikasi yang ia dapat dimana Rins memulai balapan dari posisi ke-13, pmebalap asal Spanyol itu berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Italia 2019 di urutan keempat.

View this post on Instagram

Meskipun finish di posisi 4, namun @alexrins yang start dari posisi 13 sempat mengobrak abrik barisan depan Terobosan berarti untuk SUZUKI mengingat rival mempunyai kekuatan yang melimpah Proud to @suzukimotogp @alexrins @joanmir36official __________________________________ Tag teman kalian dan jangan lupa untuk klik tombol like dan follow @suzukimotorjatim diatas ya!👆👆 . 🔄 #suzukimotorjatimcommunity 🔄 #suzukimotorjatim __________________________________ 🔃 Follow | Share | Like 👍 __________________________________ Kunjungi juga website : https://suzukimotorjatim.com FB Fans Page : Suzuki Motor Jatim Untuk informasi tentang perkembangan Suzuki terkini #suzukinexii #gsx150bandit #gsxr150 #suzukiaddress #suzukismash #suzukimotorjatimcommunity

A post shared by Suzuki Motor Jatim (@suzukimotorjatim) on

Pada lima seri sebelumnya juga demikian, bahkan, pada gelaran MotoGP Amerika 2019 di Circuit of the Americas, (15/4/2019), Rins berhasil menjadi juara setelah start dari posisi ketujuh, gak heran kalo Media dan Jurnalis mengungkapkan di situs resmi MotoGP menjuluki Alex Rins sebagai raja comeback.

Baca juga : Suzuki MotoGP Buka Suara Tentang Perkembangan Motor GSX RR 2019

“Saya tidak berpikir bahwa jika memiliki hasil kualifikasi yang baik, nantinya hasilnya akan lebih baik,” kata Alex Rins, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya beruntung karena bisa menyalip banyak pebalap pada putaran pertama, tetapi juga harus berjuang keras selanjutnya. Sebelum datang ke Mugello (tempat berlangsungnya MotoGP Italia 2019), kami tahu bahwa lintasan lurus akan sulit bagi kami,” sambungnya.

Sejauh ini, Alex Rins telah mengoleksi 88 poin. Ia menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2019, di atasnya ada Andrea Dovizioso (103 poin) dan Marc Marquez (115 poin). Ditanya soal peluangnya menjuarai MotoGP 2019, Alex Rins mengaku masih optimistis. Namun, ia ingin memperbaiki performanya dalam balapan selanjutnya.

“Jika kami berpikir untuk menjuarai MotoGP, maka saya jawab ya. Tetapi, jika kami berpikir balapan demi balapan, itu tidak, saya marah. Ini merupakan kompetisi yang panjang,” tutupnya.

Statistik Alex Rins sepanjang MotoGP 2019 :

  1. MotoGP Qatar 2019: start posisi ke-10 dan finis posisi ke-4
  2. MotoGP Argentina 2019: start posisi ke-16 dan finis posisi ke-5
  3. MotoGP Amerika 2019: start posisi ke-7 dan finis posisi ke-1
  4. MotoGP Spanyol 2019: start posisi ke-9 dan finis posisi ke-2
  5. MotoGP Perancis 2019: start posisi ke-19 dan finis posisi ke-10
  6. MotoGP Italia 2019: start posisi ke-13 dan finis posisi ke-4

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini