otobalancing.net – Ya ini seng namanya nasib lagi mujur masbro…kesempatan untuk pembalap Indonesia berlaga di pentas dunia memang sudah saatnya, Gerry Salim, mengaku tak menyangka ditunjuk menggantikan rider Honda Team Asia, Ai Ogura, untuk turun pada Grand Prix Moto3 Italia, di Sirkuit Mugelllo, Minggu (2/6/2019), Ai Ogura absen pada seri Moto3 Italia karena mengalami cedera pada balapan sebelumnya di Le Mans, Prancis. Dia naik operasi untuk memulihkan cedera tangannya dan akhirnya Honda Team Asia kemudian memutuskan mendapuk Gerry sebagai pengganti Ogura.

“Saya baru diberi tahu oleh Honda Team Asia dan Astra Honda Racing Team pada Selasa (21/5/2019). Kaget juga dapat kesempatan itu. Apalagi saya terima teleponnya saat baru bangun tidur,” kata Gerry di Barcelona

“Tim Honda Team Asia tidak memberi tahu alasan menunjuk saya sebagai pengganti Ogura. Hanya diberi tahu bakal turun. Saya hanya menggantikan Ogura untuk satu seri di Italia,” imbuh pembalap yang kini berkiprah di ajang CEV Moto2 European Championship itu. 

Meskipun kaget, Gerry Salim mengaku rileks dengan tantangan baru tersebut. Ini akan menjadi kesempatan pertamanya berlaga di ajang Grand Prix. Dia bahkan tak ragu mematok target pribadi.

“Dari Honda Team Asia tidak ada target khusus. Tapi saya ingin nanti ada di rombongan depan finisnya. Semoga bisa dapat poin,” ujar Gerry Salim. 

Sehari setelah diberi tahu akan turun di Moto3 Italia, Gerry langsung beruji coba dengan motor Ogura di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Dia melahap 100 lap selama sehari dengan menggeber motor Honda NSF250RR.

Tes tersebut dibutuhkan untuk proses adaptasi dengan motor barunya. Dia mengaku tak terlalu kaget dengan motor itu karena hampir sama dengan yang dipakainya di ajang CEV Moto3 Junior Championship pada musim lalu.

“Saya juga sudah pernah menjajal Sirkuit Mugello, saat event Red Bull Rookies Cup. Sirkuitnya cocok dengan karakter saya, karena banyak high speed corner dan trek lurus yang panjang,” urai Gerry Salim. 

Tahun ini, Gerry Salim sedang konsisten berlaga di kejuaraan CEV International kelas Moto2 European Championship dengan aksi balap yang kompetitif di setiap balapan.

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI