Video Teaser Suzuki GSX 250, Akankah Hadir Di Indonesia…???

25

otobalancing.net – Mendengar kabar jika nanti pada tanggal 20 Mei 2019 di India, Suzuki akan memperkenalkan Suzuki Gizzer 250, jelas ini menjadi perhatian utama para pecinta Suzuki di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia, berharap akan lahir 2 silinder.

Saya pernah berbicang-bincang dengan beberapa konsumen dimana saya menarik kesimpulan jika dua silinder lebih baik dibandingkan satu silinder, selain itu konsumen pun beranggapan jika satu silinder itu tanggung, kalau mau naik kelas pilih yang dua silinder saja, namun menurut saya pribadi, baik satu maupun dua silinder masing-masing mempunyai keunggulan.

Keputusan membeli memang semua ada ditangan konsumen, dan jika Suzuki Indonesia juga menghadirkan mtoor 250 dengan 1 silinder maka minat dan daya belinya tidak akan mempunyai power yang kuat dibandingkan kompetitor.

Disini saya memberikan beberapa opini yang menjadi syarat jika Suzuki GSX-R250 hadir di Indonesia agar bisa menuai penjualan yang sukses :

1. Performa Mesin Terbaik

Suzuki dikenal mempunyai power motor yang melebihi kompetitor, jika melihat spesifikasi kompetitor sudah pasti Suzuki GSX-R250 harus berada di atasnya, ditambah dengan mesin 2 silinder yang membuat kesan jika kelas 250 Suzuki memang merupakan motor yang gak bisa dianggap sebelah mata.

2. Desain Mengagumkan

Sah sah saja mencomot desain motor moge Suzuki meski diperkecil dimensinya (misal kiblatnya adalah GSX-R1000), malah itu bisa menjadi nilai tambah dan gengsi yang tinggi bagi ridernya.

3. Fitur Modern

Sistem pencahayaan sudah sepenuhnya harus menggunakan LED, baik itu lampu depan, rem belakang sampai dengan sein, selain itu, panel instrumen juga menerapkan layar LCD, membuat pengendara lebih mudah untuk mendapatkan berbagai informasi terkait kendaraan apalagi infonya lengkap.

Dalam hal keselamatan, paling tidak dibuat dua pilihan motor dimana salah satunya sudah memiliki anti-lock braking system (ABS), bererguna untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak dan juga menarik minat konsumen dalam memilih.

Kembali lagi ke masalah 1 silinder, kalo Suzuki India meluncurkan GSX 150 1 silinder, oke silahkan…namun saran saya jangan dipasarkan di Indonesia karena dikwatirkan akan berdampak kurang baik kepada penjualan dan kalo dipaksakan maka akan berdampak pula kepada masa depan dealer, jaringan marketing bahkan komunitas.

Video Teaser GSX 250 :

Gak masalah jika Suzuki telat menelurkan motor sport 250 cc ke Indonesia, namun kalopun akhirnya muncul…maka muncullah dengan kebanggaan yang sangat bisa diterima konsumen Indonesia, DOHC, Dual Silinder dengan power diatas kompetitor dipadu dengan bodi yang mengesankan aura kecepatan khas Suzuki dan dilengkapi dengan teknologi terbaru motor 250 cc masa kini.

Berikut galeri foto GSX-250R :

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro