Konsumen Suzuki GSX 150 Bandit Touring Jakarta-Surabaya PP, Berapa Konsumsi BBMnya…???

otobalancing.net – Sebelumnya saya angkat topi dan standing aplaus kepada para rider BANDIT COMMUNITY INDONESIA (BCI) telah melakukan perjalanan dalam rangka jalinan persaudaraan dan sekaligus menghadiri event SATURDAY NIGHT RIDING 2019 surabaya (27/4), 6 rider yang terdiri dari Bro Djumadi, Bro Navin, Bro Bombom, Bro Pras, Bro Daffa dan Bro Ricky ini berangkat dari Jakarta sejak 26 April 2019 lalu dan tiba kembali di Jakarta pada 29 April 2019.

Total jarak tempuh oleh 6 rider GSX 150 Bandit ini selama perjalanan touring tidak kurang dari 1.900 kilometer yang telah dilalui, lalu berapa banyak uang dan konsumsi BBM yang diperoleh selama perjalanan bolak balik tersebut ?

Tantangan untuk Suzuki GSX 150 Bandit dimana 6 rider ini secara postur dan kondisi motor bisa dikatakan berbeda, sebagaimana diketahui jika keiritan motor diperungaruhi bobot pengendara, hambatan angin, skill, serta setingan motor itu sendiri…setuju ya masbro.

Dan perlu diingat jika mereka adalah konsumen yang berjuang untuk membesarkan BANDIT COMMUNITY INDONESIA sehingga dalam perjalanannya mereka tidak ter infensi oleh pihak manapun dan juga tidak mencoba menjalankan tehnik berkendara irit…apalagi ini jaraknya jauh cak, jelas ra mungkin kate kalem keleman…kapan tutuk’e cak…hehehe.

Nominal rata-rata Rp. 250.000 didapat dari 6 rider GSX Bandit ini, dan rata-rata konsumsi BBM yang didapat adalah 1:79 (1 liter : 79 km), Rute perjalanan bikers BCI ini berangkat melalui jalur Pantura dan kembali melewati jalur Selatan. Di Jawa Timur, para bikers ini juga menyempatkan diri melintasi Jembatan Suramadu menuju Madura dan kembali lagi ke Surabaya.

Baca juga : Tenaga Lebih Gahar, Suzuki GSX 150 Bandit Pasang Piranti SARP

Jujur ini diluar ekspetasi saya dimana saya pernah ikutan di acara touring GSX 150 Bandit dan mencatat 45,79 km/liter, namun memang sih perjalanan antara rute 6 biker ini dan rute saya saat itu berbeda dimana rute saya saat itu muter-muter pegunungan yang didominasi naik turun yang lumayan tinggi dan curam, bahkan mesin dipaksa harus bertahan di gigi 1 krn harus menanjak dengan kemiringan 45 derajat.

Jadi saya membuat kesimpulan dimana terbukti SUZUKI GSX 150 BANDIT ini adalah motor yang terbilang irit jika anda melaju di jalanan yang gak didominasi pengunungan dan hanya jalan datar seperti PANTURA alhasil konsumsi BBM 1:79 (1 liter : 79 km) sangat mudah didapat dengan SUZUKI GSX 150 BANDIT.

Baca juga : Suzuki Beberkan Harga Aksesoris Modifikasi GSX 150 Bandit

Namun jika rute touring anda didominasi dengan jalan naik turun pegunungan yang sangat panjang seperti di jalur saya dulu pertama memakai SUZUKI GSX 150 BANDIT dengan rute Surabaya – Bandung via Mojokerto, Pacet, Cangar, Batu, Malang, Blitar, Tulunggagung, Trenggalek, Pacitan, Purwosari dst…maka jangan kaget jika konsumsi yang didapat terbilang standart untuk motor 150 cc DOHC Overbore yaitu antara 45,79 km/liter.

Namun jika sudah GAK lewat pegunungan dan jalannya landai tapi konsumsi BBMnya sama dengan SUZUKI GSX 150 yang melewati pegunungan, ya artinya anda harus menjadi KONSUMEN SUZUKI GSX 150 BANDIT saja masbro.

Cerita diatas jika GSX 150 Bandit saat diajak buat touring, dibawah ini adalah saat GSX 150 Bandit diajak beradu di lintasan sirkuit dalam rangka adu power dengan sesama GSX 150 dan merek lain, bagaimana menurut anda…kalo menurut saya sih GSX 150 Bandit ini layak mendapatkan gelar sebagai motor tercepat, teririt dan ternyaman diantara motor sport 150 naked lainnya…anda setuju dengan opini saya…???

Baca juga : Harga Dan Cicilan Suzuki Bandit 150 Surabaya Dan Sekitarnya

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini