otobalancing – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia kemarin (4/5), PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mendukung kegiatan yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSLK ITS Surabaya dan Pemkot Surabaya. Mereka menggelar Uji Emisi kendaraan roda 2 dan 4 yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya.

Kegiatan uji emisi ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kualitas udara di Kota Surabaya. Sehingga tetap dalam keadaan baik meskipun kendaraan bermotor di Kota Surabaya semakin bertambah.

Sebanyak 110 kendaraan roda 2 melakukan uji emisi dan hasilnya 80 persen dinyatakan lolos uji. Bagi kendaraan yang tidak lolos uji , panitia memberikan diskon sebesar 50 persen untuk service kendaraannya.

“Kami mendukung kegiatan uji emisi ini sebagai bagian dari ikut serta menjaga lingkungan dari polusi udara. Dan bagi masyarakat agar mulai sadar akan pentingnya lingkungan yang sehat, dapat dimulai dengan merawat kendaraan secara rutin agar mengurangi kadar emisi merusak lingkungan,” kata Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM

Di akhir kegiatan uji emisi, dibagikan juga bibit tanaman kepada para peserta uji emisi dengan harapan bibit tersebut dapat ditanam di wilayah masing-masing.

“Karena untuk mengurangi emisi, dibutuhkan juga tanaman yang berperan dalam menyediakan oksigen dan menyerap emisi karbon,” tutupnya

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI