Sirkuit Road Race Diguyur Hujan, Suzuki Bandit 150 Nekad Turun Pakai Ban Slick

otobalancing.net – Seharusnya di saat Track basah, dilintasan perlu ban khusus tentunya. Ban dengan corak bergaris-garis dibagian pinggirnya untuk membuang air ketika permukaan ban melintas diaspal, namun yang dilakukan oleh rider Suzuki Bandit 150 ini terbilang nekad dimana saat trek diguyur hujan lebat dan setelahnya, masih bisa finish posisi 2 dengan memakai ban slick, namun mohon maaaf saat lomba yang hujan deras kamera off record kala hujan krn gak memakai watercase.

Coba lihat video dibawah ini masbro :

Rider Suzuki Bandit 150 ini masih percaya diri menggunakan ban kering di saat hampir semua bagian sirkuit terguyur hujan? apakah karena skillnya atau karakter motor yang memang OK dan nyaman dipakai saat itu? Banyak yang bilang itu adalah tindakan yang bodoh dimana saya melihat dan mendengar sendiri beberapa rider mengatakan saat itu.

Race yang berlangsung di saat Track Day berlangsung pada hari minggu (14/4) minggu lalu tersebut Suzuki Bandit 150 berhasil menduduki posisi finish ke 2 kembali namun dengan cara yang agak ekstreme, berbekal mesin standart dengan ubahan ban slick dan piranti SARP di race ke dua ini tidak menyangka jika saat hujan turun Suzuki Bandit 150 bisa finish di posisi 2…seharusnya bisa posisi 1 masbro…kalah ban aja sama yang finish posisi 2 yang kala itu memakai ban basah.

Selain skill pembalap, ternyata faktor sasis pada Suzuki Bandit 150 juga mempengaruhi dimana sudah banyak yang mengakui jika sasis motor sport Suzuki 150 baik GSX-R150, GSX-S150 dan Bandit 150 dari menikung cepat, tikungan panjang sampe rebah hingga digeber pada kecepatan tinggi di trek lurus.. ajib, predictable dan stabil!

Saya gak mau panjang lebar membahas masalah race dan hasilnya karena takut ada pihak yang sewot masbro dan demi menjaga perasaan, silahkan di liat aja deh beberapa galeri yang telah saya jepret tentang Track Day yang dilakukan Suzuki Bandit 150 kala hujan beberapa waktu yang lalu…hehehe…

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini