MPM Bersama Jatimotoblog Sebarkan Virus Ngeblog Bersama 21 Blogger Terpilih Se Jatim

59
DCIM100GOPROGOPR1086.

otobalancing.net – Pak RT atau yang lebih dikenal dengan nama Rider Tua lebih dulu datang ke markas besar PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) di daerah sedati, tak lama kemudian masbro Novan juga menyusul…sedangkan saya seperti biasa agak ngeret dikarenakan kemarinnya ada acara luar kota yang berkaitan dengan pekerjaan rutin.

Kehadiran Pak RT ini bukan tanpa sebab dan akibat masbro hehehe…sebagai salah satu pendiri Jatimotoblog Pak RT diundang khusus untuk memberikan virus ganas bin menularkan kepada 21 blogger pemula dari beberapa kota di Jawa Timur, 21 blogger ini terpilih dari berpuluh-puluh blogger yang terseleksi secara ketat oleh pihak MPM, maka dari itu ya bersyukurlah sampeyan yang hadir pada hari ini, sabtu (21/4) di ruangan Learning Center MPM Part Center Sedati Sidoarjo.

Ada alasan khusus mengapa dunia blog masih menjadi pilihan utama saat ini disaat gencarnya media sosial menghujam dunia bloggspere, banyak yang tidak menyadari jika blog merupakan gambaran mikro dari sebuah dokumentasi mikro yang ada di dalam media sosial saat ini.

“Blog merupakan media ringan untuk saling berbagi informasi secara luas dan detail dimana sarana sosmed pun dapat dimasukkan di blog, sehingga kalo ingin maksimal di dunia sosmed ya sekalian aja kembangkan di blog, hubungan blog dan sosmed itu ibarat sepasang kekasih yang merindukan bulan dan matahari”.

Selama 6 bulan, 21 blogger ini akan diajak untuk menulis 5 artikel dan 1 video instagram di setiap bulannya, jumlah ini sudah sangat cukup untuk permulaan dimana kalo digenjot lebih banyak dikwatirkan nanti akan terlalu memberatkan, pemahaman tentang dunia blogging ini diperkuat dengan adanya penyampaian materi dari pak RT dan saya, dimana pak RT lebih menekankan kepada basic skill tentang blogging dan saya lebih menekankan kepada bagaimana menulis blog yang baik, hal ini untuk menghindari penulisan blogger yang melenceng dan akhirnya merusak tatanan nama baik dunia blogger itu sendiri, untuk itu sebagai mentor sudah barang tentu mempunyai kewajiban dan tanggung jawab baik moril dan spirituil tentang kemajuan 21 blogger ini kedepannya.

Untuk memberikan semangat berlebih, 21 blogger akan dipilih beberapa nominasi dan akan diseleksi menjadi 15 blogger dimana setiap bulannya akan diadakan pemilihan blogger terbaik.

Apa motivasi anda semua…???

Pertanyaan itu saya lontarkan kepada 21 blogger yang ada saat itu dan rata2 jawabannya ingin berbagi informasi dan ingin memperdalam ilmu blogger…jujur saya lega meski saya gak tahu jawaban apa yang sebenarnya ada didalam hati mereka, namun yang pasti…jangan karena uang dan iming hadiahlah anda mengikuti kompetisi ini, kompetisi ini hanya alat ukur anda sampai sejauh mana anda bisa bergelut dibidang ini, urusan uang tinggalkan dulu…karena semua itu butuh yang namanya proses.

4 Hal yang harus diperhatikan

  1. Template / tema

Ada banyak hal yang kudu anda pelajari dan pahami selain platform dan tulisan, banyak orang berbetah membaca tulisan dikarenakan betah melihat susunan blog yang tertata rapi, kadang faktor ini kurang diperhatikan oleh blogger pemula dimana konsentrasi utamannya hanyalah menulis dan menulis.

Menjadi seorang blogger membuat saya akhirnya mau gak mau mempelajari berbagai ilmu antara lain : Fotografi, desain amatir dan coding dan tentunya bagaimana menulis dengan baik dan informatif.

2. Ngeblog adalah investasi

Gak cuman uang aja yang bisa diinvestasi, tulisan blog juga merupakan sebauh investasi yang membuat anda bisa menuai hasil di kemudian hari….faktanya…saat ini informasi deras berasal dari dunia online dan blogger mempunyai peranan penting untuk terlibat dalam system itu.

Jika anda berfikir ngeblog bisa mendapatkan uang secara instant, itu salah besar…kenapa…??? ya kalo anda ngeblog jarang2 ya mana anda bisa menjalankan investasi dari ngeblog tersebut.

3. Uang tidak dapat datang dengan sendiri

Uang itu gak datang tiba2 masbro…ada usaha dan proses…jadi anda jangan bermimpi jika anda mengikuti kompetisi ini lalu anda dapat rejeki dan saat kompetisi berakhir akhirnya anda kembali kepada masa lalu.

Pak RT saat ini merupakan full blogger, artinya waktu dia di dedikasikan hanya untuk menulis blog, pak RT menyakini akan profesinya tersebut, namun meniru pak RT tanpa mempelajari seluk beluk blog dengan seksama ya sama aja bunuh diri.

maka dari itu ada usaha dan proses…bukan instant dan berlagak anda sudah mampu.

3. Mendapatkan visitor

Mendapatkan banyak visitor itu bukan perkara mudah bagi blogger, jika tadi pak RT mendengar jika jumlah visitornya puluhan ribu bahkan ratusan ribu per hari ya itu semua ada syarat dan ketentuannya.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro