Alex Rins Bikin GSX RR Makin Kencang, Suzuki Ecstar Optimis Raih Hasil Terbaik Di Argentina

otobalancing.net – Apa saja sih yang sudah Alex Rins lakukan kepada GSX RR musim 2019 ini…??? banyak masbro…dimana dulu saat jaman masih ada Iannone kelihatan sekali jika Rins hanya menjadi pembalap kedua sehingga kita masih belum mengetahui potensi yang ada didalam diri Rins.

“Secara logis, Alex mengambil sebagian besar pengembangan motor,” buka Brivio

Namun apakah Rins melakukan saat Iannone sudah gak lagi di tim…??? jawabannya gak masbro…malahan saat Iannone masih ada, Rins sudah sedikit demi sedikit mengambil alih progam pengembangan motor yang mendapatkan persetujuan dan dukungan dari berbagai pihak, saat itu konsentrasi Suzuki memang terbilang agak terpecah dimana baik Iannone dan Rins mengembangkan basic dua motor yang berbeda.

Fokus utama Suzuki adalah untuk memperbaiki handling serta power atas, top speed menjadi fokus utama mengingat GSX-RR sudah memiliki cornering Speed di atas rata-rata, berbagai komponen baru di uji coba.

“Kami tak ingin kehilangan hasil baik di musim 2019, Suzuki mengubah mesin dan sasis. Secara penampilan GSX-RR memang tidak berubah,” tegas dia.

”Kami tidak memiliki sepeda motor baru untuk 2019,” lanjut Brivio.

”Tetapi kami telah mengembangkan elemen penting, mesin dan sasis. Versi baru mesin telah kami uji, mesin yang didesain lebih bertenaga dan cepat.”

Hasil pengembangan mesin terbaru itu ternyata sudah sempat dites pada saat seri Motegi 2018 yang dikendarai Sylvain Guintoli, sementara Alex Rins mencobanya di Valencia dan Joan Mir di Jerez. Sasis baru pun yang terdiri dari 4 prototipe telah diuji bersamaan dengan mesin.

Sepanjang MotoGP 2018, Suzuki berhasil membukukan 9 kali podium. Capaian tersebut jelas menjadi peningkatan baik bagi tim dibanding musim 2017

Suzuki GSX-RR untuk MotoGP 2019 terlihat sangat mirip dengan yang digunakan pada musim 2018 lalu. Artinya, hampir semua livery yang ada di motor tak banyak mengalami perubahan. Warna biru muda khas Suzuki masih tetap dipertahankan.

pembentukan Suzuki Racing Company (SRC) secara khusus menandakan ‘Si Biru’ serius tidak hana di MotoGp tapi dunia balap! Nantinya, tim-tim balap Suzuki di berbagai kejuaraan akan menjadi divisi yang independen dan memiliki biaya balap yang lebih tertata. Nantinya SRC akan mengurus organisasi balap mereka di kejuaraan lain semacam FIM Endurance World Championship (EWC) dan kejuaraan superbike nasional Amerika Serikat, dan MotoAmerica.

Di musim ini Suzuki nyaris saja menurunkan tim satelit alias tim independen seperti keinginan SRC. Sayang hasil negosiasi dengan Marc VDS Racing terkendala masalah internal hingga harus mundur dari kelas tertinggi. Satu-satunya harapan Suzuki adalah Avintia Racing yang menjadi tim satelit kedua Ducati Corse. Brivio berharap di tahun 2020 mereka sudah bisa menurunkan tim satelit.

Tim pabrikan asal Jepang ini juga masih mendapat dukungan penuh dari perusahaan oli Ecstar. Yang mana Suzuki Ecstar masih akan menjadi nama tim mereka di kampanye MotoGP 2019 ini. Ecstar sendiri adalah oli genuine parts dari Suzuki yang dijual di kawasan Eropa.

Mempercantik tampilan Suzuki GSX-RR adalah coretan-coretan warna hijau stabilo di beberapa bagian bodi. Juga logo maupun merek dari para sponsor yang kembali memberikan dukungan untuk Suzuki di MotoGP 2019 ini. Sedangkan tulisan Suzuki dengan cukup besar tertera di bagian bodi samping kanan dan kiri dengan warna putih.

Tampilan Suzuki GSX-RR MotoGP 2019 yang terlihat beda juga pada bagian knalpot. Masih mengandalkan brand Akrapovic, perusahaan yang berasal dari Slovenia, namun desain knalpot SuzukiGSX-RR untuk MotoGP 2019 tampil meruncing di bagian ujung belakang. Dengan lubang knalpot mengarah ke samping.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini