Maling Sering Mengincar Kondisi Motor Seperti Ini…!!!

otobalancing.net – Turut merasakan kesedihan beberapa rekan saat kehilangan motor kesayangan, entah saat dirumah, kampus, pusat pembelanjaan bahkan bisa saat diparkiran yang dijaga sekalipun…namun ada beberapa hal yang ingin saya share kepada rekan-rekan semua karena dari beberapa pernyataan yang diceritakan ternyata ada satu hal yang sama yaitu sikap meremehkan fungsi dari system keamanan kunci motor itu sendiri.

Kala maling motor menggunakan kunci T bahkan menggunakan asam untuk merusak lobang kunci, motor2 saat ini sebenarnya kebanyakan telah menggunakan apa yang dinamakan shutter key…percaya atau tidak terkadang kita malas untuk menutup shutter key motor kita meski telah di kunci setang.

Fitur secure key shutter (SKS) dianggap cukup dapat melindungi motor dari aksi pencurian paling gak mampu menghambat kerja si maling karena lubang kunci diberi penutup dimana penutupnya hanya bisa dibuka menggunakan kunci yang dilengkapi magnet, artinya tanpa kunci dengan kombinasi magnet yang tepat SKS tidak dapat dibobol.

Saya kemudian menanyakan kepada ahlinya ahli…intinya inti dan corenya core tentang hal ini…beliau mengatakan jika :

‚ÄúPada key shutter, kombinasi magnetnya ada ribuan dan tidak sama antara satu kunci dengan lainnya sehingga agak sulit untuk di bobol”.

System kerja pengaman shutter key adalah di magnet yang berbeda di setiap motor dimana titik magnet antara motor satu dan yang lainnya di buat tidak sama, meskipun ada yang sama akan susah menemukan yang kebetulan sama kunci magnetnya karena kita gaka akan pernah tahu mana anak kunci yang punya magnet yang sama dengan motor sejenisnya.

Lupa atau gak membiasakan menutup pengaman shutter key membuat maling kian bebas bereksperimen, paling gak membuat maling akan extra repot krn akan membutuhkan waktu lebih lama dari pada pengamannya tidak dipakai

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini