Penjualan Suku Cadang Motor Suzuki Capai Rp 570 Miliar

51

otobalancing.net – Kinerja layanan purnajual sepeda motor Suzuki, baik layanan servis maupun penjualan suku cadang (sparepart) mencatatkan pertumbuhan positif. Salah satunya dapat dilihat dari jumlah unit intake servis sepeda motor yang meningkat sepanjang 2018 sebanyak 671.192 unit.

Suzuki melaporkan, hasil ini dicapai melalui beberapa program, seperti peningkatan kualitas layanan dan kenyamanan konsumen di bengkel resmi Suzuki melalui pengawasan 5S (Seiri, Seiso, Seiton, Shiketsu dan Shetsuke), Standard Operating Procedure (SOP), serta peningkatan mutu mekanik lewat kontes mekanik tingkat nasional dan internasional.

“Kami berusaha menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya,” ujar 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS, Yohan Yahya Kamis (7/3/2019).

SUZUKI EPART (KLIK DISINI)

Adapun penjualan suku cadang roda dua selama 2018, baik penjualan Suzuki Genuine Part (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO) maupun Suzuki Genuine Accessories (SGA) mencapai pendapatan Rp570 miliar. Masing-masing, penjualan SGP sebesar Rp381 miliar, Rp20 miliar untuk SGA, dan Rp168 miliar untuk SGO.

Dari sisi ekspor, kenaikan ekspor sepeda motor memberikan dampak langsung terhadap ekspor suku cadang yang juga meraih hasil positif. Secara keseluruhan, pendapatan ekspor suku cadang (Suzuki Genuine Parts, Suzuki Genuine Oil, dan Suzuki Genuine Accessories) tumbuh hingga 12,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk mengoptimalkan layanan dan keterjangkauan konsumen, selama 2018 Suzuki telah menggelar acara service campaign di berbagai daerah dan kunjungan servis ke pabrik-pabrik atau perkantoran yang memiliki banyak unit sepeda motor Suzuki.

Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk layanan purnajual, Suzuki memberikan berbagai insentif bagi teknisi di dealer-dealer, pelatihan servis untuk manager, dan sosialisasi layanan Halo Suzuki di setiap dealer.

Baca juga : Wow…Suzuki Rilis Aplikasi Android Untuk Sahabat Suzuki Indonesia

Suzuki juga belum lama ini meluncurkan aplikasi mobile My Suzuki di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018. Aplikasi ini memudahkan pelanggan membeli berbagai suku cadang, oli dan aksesori resmi sepeda motor tanpa harus pergi ke bengkel.

Jika membutuhkan informasi detail mengenai produk, terdapat fitur Chatting yang bisa pelanggan gunakan untuk berkomunikasi dengan Suzuki. Dari sisi pembayaran, My Suzuki menyediakan beragam pilihan mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit, hingga layanan Go-Pay.

Artikel Terkait :

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro