FDR Day 2019 Satukan Semangat Brotherhood Antar Komunitas Motor

71

Produsen ban FDR, PT Suryaraya Rubberindo Industries menggelar kegiatan touring dan actvity melibatkan komunitas bikers di Jawa Timur, bertajuk ‘FDR Day 2019, tidak hanya bertujuan untuk mengetes performa ban terbaru FDR yang akan diluncurkan dalam waktu dekat namun FRD juga ingin membawa semangat brotherhood antar komunitas tanpa memandang merek dan bendera dengan melibatkan 14 bikers dari berbagai komunitas motor di Jawa Timur menuju Pantai Tiga Warna di Malang Selatan.

Touring mengambil start dari kantor FDR di Surabaya, PT Kharisma Suma Jaya Sakti, dan dilepas oleh perwakilan manajemen FDR Surabaya.

Rute touring menuju Malang ini melintasi wilayah Waru, Kota Sidoarjo, Porong, Lawang, Kota Malang lalu menuju Jalan Lintas Selatan (JLS) dan finish di Pantai Tiga Warna di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, perjalanan mengambil break sholat Jumat dan makan siang di Kota Malang.

Motor yang berpartisipasi dalam kegiatan touring kali ini cukup beragam, mulai dari Kawasaki Versys-X, Yamaha Byson, Suzuki GSX-R150, CB 150R, CBR 250R, Honda CBR 150 facelift, Yamaha MT-150, Suzuki GSX Bandit, Suzuki GSX-S150.

Mereka berasal dari sejumlah komunitas bikers seperti GSX Adventure Team Surabaya, GCI Suroboyo, GSX Bandit 150 Community Indonesia, Byonic Suroboyo, CCI Surabaya.

Peserta touring FDR Day 2019 setiba di Tiga Warna. Andik, salah satu peserta touring FDR Day 2019 dari komunitas GSX Bandit Surabaya mengaku bangga bisa berpartisipasi mengikuti kegiatan ini karena memberinya pengalaman baru menjelajah wilayah Malang Selatan, sekaligus menjajal performa ban baru FDR yang akan diperkenalkan ke pasar dalam waktu dekat.

“Saya mendapatkan info kegiatan touring ini dari pihak Suzuki Motor Jatim lalu kemudian ditawarkan ke member. Ada beberapa bikers Suzuki yang ikut. Prinsipnya, siapa yang bisa dan mau ikut, bisa berangkat mewakili komunitas kami,” ungkap Andik dari GSX Bandit 150 Community Indonesia yang sudah sering touring melintasi provinsi dan pulau baik jawa dan luar jawa tersebut.

FDR Day 2019 Riding Culture di Malang, Jawa Timur, mengusung tagline Safety, Care, Respect. Selama di Pantai Tiga Warga, para bikers bersama FDR melakukan kegiatan CSR penanaman bakau (mangrove) untuk mencegah abrasi laut di pesisir pantai dan pemasangan terumbu karang.

Galeri Foto Event FDR Day 2019 Riding Culture :

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Penulis :
Email : givisurabaya@gmail.com

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro