Mogok Karena Banjir Bawa Selalu REXCO Bersama Anda…Hemat Waktu Dan Tenaga

22

otobalancing.net – Musim hujan bisa jadi momok tersendiri bagi pengendara motor. Pasalnya, motor bisa tiba-tiba mogok setelah menerjang banjir atau genangan air masbro, tapi jika motor kamu mogok setelah menerjang banjir maka tidak perlu langsung panik karena otobalancing punya solusi berdasarkan pengalaman yang telah saya alami sendiri.

Ada beberapa hal yang menyebabkan motor mogok saat banjir antara lain :

  1. Filter Udara
  2. Busi
  3. Lubang Knalpot

Namun yang paling sering saya alami adalah karena faktor Busi…ini alasannya :

“Busi sendiri bertugas menyokong pengapian pada mesin, jika busi kemasukan air maka tak ada api bagi ruang bakar ini yang menyebabkan mogok”

REXCO sendiri merupakan solusi emergency yang paling jitu jika anda gak mau berlama-lama membersihkan, mengeringkan busi dan sudah pasti akan memakan waktu anda lebih banyak, sementara anda sudah susah payah dan capek mendorong motor menuju tempat kering dan masih harus mengeluarkan waktu untuk membersihkan dan mengeringkan busi.

Saat musim hujan Rexco 50 dapat mengatasi mesin yang mati akibat semprotan air hujan, caranya pun sangat mudah dan cepat dimana anda hanya dengan membuka katup busi tersebut lalu disemprot, demikian juga dengan businya disemprotkan dengan Rexco 50. Sesaat mesin akan hidup kembali.

Berikut adalah video simulasi bagaimana system kerja pelumas Rexco bekerja mengatasi motor mogok karena banjir :

Bagi Anda  pengendara sepeda motor roda dua harus lebih hati-hati karena biasanya banjir ini akan menyebabkan jalanan yang rusak dan membuat lubang dimana-mana sehingga bisa menyebabkan kecelakaan.

Selain jalanan yang rusak dan berlubang, pengendara sepeda motor juga kerap dihadapkan dengan motornya yang mogok akibat busi atau saringan udara motor yang kemasukan air. Jika keseringan mogok, tidak menutup kemungkinan mesin motor akan cepat rusak. Supaya tidak rusak akibat terjangan banjir, pengendara perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Saat melewati lokasi banjir, perhatikan ketinggian air jangan sampai melewati busi pada motor, karena air yang masuk dapat menyebabkan pengapian dalam mesin tidak berjalan baik.
  2. Apabila terpaksa harus menerobos banjir, lebih baik matikan mesin sepeda motor Anda, karena apabila air tersebut masuk saat suhu ruang bakar tinggi akan menyebabkan piston motor Anda pecah.
  3. Masukkanlah selang tebal ke knalpot dengan menghadap ke atas apabila masih tetap ingin memaksakan mesin motor tetap hidup, setidaknya itu dapat mengurangi air masuk ke mesin.
  4. Saat musim hujan, berikan perhatian untuk busi. Lapisilah komponen busi dengan gemuk. Setidaknya pelindung itu dapat meminimalisasi air masuk ke area pengapian.
  5. Apabila busi sudah terlanjur kemasukan air semprotlah dengan pelumas ke kepala businya agar airnya bisa cepat kering. Salah satu pelumas yang bisa “mengobati” masalah busi yang kemasukan air tersebut salah satunya adalah Rexco 50 pelumas serbaguna.

Menurut Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco, busi yang kemasukan air menyebabkan menutupnya saluran udara yang ada di busi, sehingga diperlukan peran pelumas untuk dapat mengeringkan air yang ada di dalam busi tersebut.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Penulis :
Email : givisurabaya@gmail.com

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro