Pengalaman Nonton Film Di Bioskop 4DX Bersama MPM Honda Jatim, Keren Poll Masbro…!!!

28

otobalancing.net – Sebagai orang yang berasal dari daerah, jujur saja saya enggak banyak mengenal jenis ‘merk’ dan jenis bioskop. Dari kecil yang saya tahu cuma bioskop yang tidak branded karena dinamai sesuai lokasi dan gedungnya, agak besar kenal dengan yang namanya 21, tapi kemarin adalah pengalaman baru buat saya bersama sesama rekan JATIMOTOBLOG, MOTOVLOG dan MPM HONDA JATIM.

Tepatnya sabtu (23/2) saya dan keluarga memenuhi undangan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT untuk gatering dan nonton barenga di Marvel CGV, dalam acara getering tersebut acara diawali dengan pemberian informasi mengenai fasilitas perlindungan asuransi yang diberikan oleh MPM kepada konsumen Honda berupa asuransi kecelakaan diri atau personal accident (PA). Informasi tersebut disampaikan oleh MPM Insurance.

Dengan diberikan informasi mengenai fasilitas tersebut, diharapkan para peserta mengetahui pentingnya fasilitas asuransi yang melindungi konsumen beserta seluruh keluarganya dalam satu kartu keluarga (KK) saat berkendara. Informasi mengenai asuransi kecelakaan diri ini mewakili satu diantara 4 nilai yaitu nilai education.

NONTON BIOSKOP

Bioskop dengan format 4DX di CGV ini katanya MC sih bakal ngasih sensasi yang berbeda saat menonton film…mantul-mantul gitu masbro, Masuk ke ruang studio, jujur agak gak biasa karena layar dan desain yang terbilang kecil. Malah mungkin ini adalah layar paling kecil di bioskop modern yang pernah saya datangi. Jumlah kursi penonton juga ternyata enggak banyak-banyak amat. Mungkin karena memang penontonnya juga enggak pernah banyak.

Enggak cuma itu, ketika adegan malam hari di tengah kota, tiba-tiba ada angin yang berhembus seperti kita sedang berdiri di tengah jalan kota tersebut. Dan ketika adegan tokohnya terjatuh ke dalam air, maka ada air yang menyemprot ke wajah kita. Tenang, bukan seperti kran air kok. Mungkin bisa dicontohkan seperti kipas angin yang ada embun airnya itu. CUma lebih kencang aja nyemprotnya.

Alita : Battle Angel

Jujur nonton film ini apalagi sama keluarga bener-bener nggak akan kecewa dengan visualnya apalagi 4DX nontonnya, saya sendiri sampai terhanyut sama kisahnya dan jika sampeyan gak sempat menontonnya maka sebisanya saya akan memberikan sedkit sinopsisnya.

Alita adalah cyborg yang ditemukan Dr. Ido  di tempat rongsokan yang ada di bawah kota langit bernama Zalem. Kota impian para “rakyat jelata” untuk ditinggali. Tapi enggak mudah buat bisa ke situ karena harus punya banyak uang dulu dan koneksi tingkat tinggi. Ido sendiri hidup di Iron City (Kota Besi) sebagai seorang dokter sekaligus teknisi yang bisa memperbaiki robot-robot yang rusak.

Orang-orang di Kota Besi banyak yang bekerja untuk Zalem. Kota Besi juga dihuni oleh manusia dari berbagai belahan dunia, dan salah satu penghuni Kota Besi yang menarik perhatian Alita di hari pertamanya berjalan lagi dengan tubuh baru adalah Hugo.

Alita nggak tahu siapa dirinya dan dari mana dia berasal. Ketika Ido menemukan potongan tubuhnya (dada ke atas), dia masih “hidup” tapi semua memorinya lenyap pasca Kejatuhan (The Fall). Oh iya, cerita Alita setting-nya di abad ke-26. Ada jeda sekitar 300 tahun antara sebelum The Fall dan kejadian di cerita film Alita: Battle Angel ini. Lewat Hugo akhirnya Alita mendapat sedikit demi sedikit informasi tentang dirinya, dimana dirinya sempat diajak ke pesawat tua dan akhirnya itu adalah pesawat dimana di berasal.

Alita juga belajar banyak tentang masa lalunya dari insiden-insiden yang mengancam keselamatannya. Di suatu pagi di hari pertamanya berjalan dengan tubuh baru, dia juga baru tahu kalau ternyata dia punya kemampuan bela diri yang sangat mengagumkan. Nah pelan-pelan kita diajak untuk tahu tentang masa lalu Alita dan jati diri dari cyborg perempuan berambut pendek yang mendadak jadi pusat perhatian di Kota Besi ini. Berita soal Alita pun akhirnya sampai ke telinga Vector  sosok ambisius yang menguasai liga Motorball.

Motorball ini kalau di dunia Harry Potter mirip-mirip Quidditch. Sebuah permainan bola yang luar biasa brutal. Kalau di Harry Potter mungkin nggak sampai ada pemain yang mati terbunuh, tapi di Motorball ini pemainnya bisa beneran ancur. Pemainnya memang cyborg semua dan seperti halnya permainan olahraga di dunia nyata, semua orang suka menyaksikannya.

Kalo pengen cerita lengkapnya kalian nonton sendiri aja ya…saya sendiri kagum akan efek visual yang terlihat nyata, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada MPM DISTRIBUTOR yang udah ngajak saya dan keluarga beserta keluarga besar JATIMOTOBLOG dan JATIMOTOVLOG untuk nonton Film ALITA bersama-sama.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro