Cara Merawat Jas Hujan Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak…!!!

66

otobalancing.net – saat lagi riding eh tiba2 hujan, untung bawa jas hujan kalo gak bawa yah bisa basah atau meneduh selama beberapa lama…ngomongin hujan yang memang saat ini musim hujan…banyak saya lihat kala saat memakai jas hujan…tak lihat jas hujan orang-orang itu ada yang rengat atau rembes di jahitannya…namun alhamdulillah kepunyaan saya masih dibilang masih sangat oke karena saya tahu cara merawat Jas hujan, ilmu ini saya dapat dari hasil berbincang-bincang dengan distributor jas hujan saat dulu pernah beli jas hujan, cuman saya selalu lupa kala mau share, jadi maaf nih masbro baru share saat ini…mumpung fikiran lagi gak full kerjaan.

Tak sedikit biker yang kurang peduli atau menganggap remeh dengan menyimpan sembarangan jas hujan setelah digunakan, bahkan menurut pemilik toko distributor jas hujan tersebut banyak yang belum paham teknik merawat yang benar, utamanya agar tahan lama.

Ada beberapa syarat agar jas hujan awet dan tahan lama :

  1. Menyimpan Jas Hujan

Jangan meletakkan jas hujan di motor atau di dalam boks setelah digunakan akan membuat kualitas jas hujan berkurang dan akhirnya rusak, jangan asal-asalan merawat jas hujan sehingga jadi cepat rusak, perlu diketahui jika anas mesin bisa akan merusak lapisan PVC jas hujan dan akibatnya ada yang rengat atau rembes dari jahitannya.

2. Setelah Digunakan

Kebiasaan melipat langsung jas hujan setelah digunakan juga akan merusak…hal dikarenakan ada beberapa bagian di jas hujan yang terdapat lapisan perekat/sealant pada jahitan, apalagi kalau melipat dan merapihkannya ala kadarnya atau asal-asalan, solusinya….sehabis menggunakan jas hujan sebaiknya dikeringkan terlebih dulu dengan cara diangin-anginkan atau dilap dan jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari.

3. Masa Kadaluarsa

Hayo siapa yang punya jas hujan yang usianya sudah bertahun-tahun…??? nah perlu sampeyan ketahui masbro jika┬ájas hujan juga memiliki masa pakai atau kedaluwarsa dan bisa juga bolong meski tak pernah dikenakan.

Umur jas hujan biasanya tidak sampai satu tahun cara paling mudah mengetahuinya yaitu saat jas hujan diterawang ke lampu di ruangan yang agak gelap, jika ada berkas sinar lampu yang tembus, berarti kondisi jas hujan sudah tidak bagus.

Nah sudah jelas kan masbro…

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Penulis
Email : givisurabaya@gmail.com

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro