otobalancing.net – Tahun 2019 ini merupakan tahun yang paling menentukan bagi Suzuki masbro…setelah sukses dengan mengeluarkan varian GSX 150 series dan Matik NEX II, tahun ini dikabarkan juga akan mengeluarkan varian Trail 150 cc dan Adventure 250cc…nah ngomongin motor adventure 250cc ini menarik sekali masbro…bisa jadi ini juga merupakan indikasi jika klan motor Suzuki 250 cc lainnya juga akan didatangkan.

Namun jika memang nanti akan dimunculkan di Indonesia, Adventure 250cc Suzuki ini mau dibandrol berapa ya…di kompetitor sudah ada beberapa motor yanitu CRF 250, Versys 250 dan Cortex 250 yang kesemuanya sudah menganut system injeksi, meski sebelumnya Cortex diperkenalkan awal adalah karbulator dengan basis Viar Cross X, namun nama besar Suzuki V-Stroom sebagai basis motor adventure Suzuki telah lama melegenda masbro…di luar negeri saja motor ini menjadi motor yang sangat digemari.

Konsumennya juga segmented, gak sebesar seperti sport 250cc, apalagi di kelas 150 cc, Suzuki GSX 150 Bandit juga di dapuk sebagai motor adventure yang aksesorisnya juga sudah mendukung untuk bertouring ria.

Baca juga : Suzuki Trail DR150 Bermesin DOHC atau SOHC…Riset Terus Berlanjut

Dengan mesin silinder ganda berkapasitas 248cc SOHC, motor berbobot bersih 188 kg ini diklaim bertenaga maksimal 25 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 23,4 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan. V-Storm fokus pada keluaran tenaga di putaran mesin rendah dan menengah dengan akselerasi maksimal didapat ketika mencapai kecepatan 20 km/jam hingga 90 km/jam.

Tangki bensinnya berkapasitas 17 liter dan diklaim bisa mencapai jarak 500 km dalam sekali pengisian penuh. Tinggi motor mencapai 800 mm dengan jarak bodi terendah ke tanah 160 mm. V-Storm 250 dilengkapi windscreen tinggi, dua bagasi samping, pelek 10 jari-jari, instrumen LCD, lampu LED, dan lubang cas gawai elektronik.

Sementara suspensi pada motor ini telah dilengkapi 7 mode penyetelan (step adjustment) sehingga penunggang dapat menyesuaikan dengan bobot dan kebutuhan saat mengendarainya. Hanya saja model ini tidak dilengkapi dengan fitur keyless starter yang saat ini tengah populer di Indonesia. Dengan begitu, motor petualang Suzuki ini diperkirakan akan tersedia dengan banderol yang lebih murah dari pasar Eropa.

Baca juga : Inikah Suzuki GSX-R250 Yang Akan Muncul Sebentar Lagi…???

Semoga di tahun 2019 ini setiap motor yang keluar bisa memenuhi hasrat dan selera konsumen indonesia pada umumnya, Trail 150, Sport 250 dan Adventure 250…wihhh…banjir produk nih Suzuki masbro kalo gini.

2 KOMENTAR

  1. pertamax lagi kang

    Wih…berapa tuh harganya kang, mantap buat pengganti innazuma di rumah

  2. Aku maunya GSX-R250 saja om…adventure wes diwakili yang dirumah…Suzuki juga pastinya

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI