Suzuki Tahun 2019…Antara MotoGP Dan Motor Produksi

303

otobalancing.net – Dahulu kala saat awal keikutsertaan Suzuki di MotoGP, Suzuki selalu menjadi anggota inti papan atas dalam kejuaraan GrandPrix… Jadi jangan ada yang beranggapan kalau Suzuki ini anak bawang di MotoGP, karena sejak tahun 60-an bersama mahakarya mereka yang dahsyat Suzuki RK67, Tahun 70-an bersama Barry Sheene + RG500 Gamma GP, Tahun 80-an bersama Marco Lucchinelli-Franco Uncini, Tahun 90-an bareng Kevin Schwantz, hingga awal tahun 2000-an bersama Kenny Roberts Jr, Suzuki selalu merajai di setiap serinya.

Namun saat era GP 2-Tak 500cc beralih menjadi MotoGP (4-Tak), entah mengapa kiprah Suzuki seperti kurang greget alias biasa-biasa saja hingga akhirnya mengundurkan diri tahun 2011.

Baca juga : Siapp Banggakan Jatim, Suzuki CHR Perkenalkan Team Balap 2019 “LEGENDARY IS BACK”

kembali lagi di tahun 2015 hingga 2019 ini performa Suzuki kian tahun kian moncer, apalagi Johan Mirr menjadi pembalap mendampingi Alex Rins di tahun pertamanya juga menunjukkan performa yang luar biasa di sesi latihan, namun perlu diingat masbro…mengikuti MotoGP jelas bukan sesuatu yang gampang…banyak uang yang digelontorkan disana.

Bagaimana dengan nasib motor produksi Suzuki khususnya di Indonesia…??? melihat animo perkembangan Suzuki saat ini memang terlihat alon-alon asal kelakon masbro…gak pelan juga gak cepat, perlahan motor suzuki seperti GSX 150 Series dan NEX II menjadi tulang punggung penjualan, belum lagi di 2019 ini akan juga hadir produk baru namun perlu diingat jika meluncurkan produk baru ini lantas jangan grusa grusu…yang nantinya hanya menjadi beban divisi penjualan karena model yang dinilai kurang memenuhi selera masyarakat Indonesia.

Artikel Terkait :

Suzuki harus menyadari jika kekuatan komunitas sangatlah besar dalam memajukan pamor brand, diskusi dengan komunitas. media dan blogger mengenai produk anyar kudu dilakoni sehingga akhirnya didapat produk yang memenuhi ekspetasi masyarakat Indonesia, berikut galeri foto motor Suzuki MotoGP dari tahun ke tahun.

3 KOMENTAR

  1. Kenapa masih pakai Suzuki…karena motor Suzuki sudah terbukti berjasa bagi keluarga saya dan sejak SMA sampai punya anak masih pakai Suzuki…GSX 150 dan NEX II sudah borong….yang belum tersalurkan yaitu Trail..karena bapak saya dulu penggemar Suzuki TS

    Suzuki Lovers

  2. Harusnya R&D Suzuki itu mengumpulkan perwakilan komunitas buat diskusi produk, cari apa sih yang ada di fikiran anak komunitas…kalo hasil dari pemikiran atau survei yang ngaco dan sekdar jalan-jalan saja…ya mana dapat hidayah buat new produk

    Komunitas Suzuki juga konsumen…jangan lupakan itu masbro R&D

  3. Pecat aja generasi R&D Suzuki…ganti sama anak muda yang haus passion, mereka akan nyambung dengan komunitas Suzuki soal produk…jangan cuman jalan2 dengan alasan survei saja…buang buang duit

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro