All New Satria F150 Menjadi Senjata SUZUKI CHR JATIM Di Ajang Road Race

otobalancing.net – Mengklarifikasi dari berbagai pertanyaan yang beredar sejak kemunculan team balap SUZUKI CHR JATIM di ajang Road Race Kejurnas dan Kejurda, banyak yang menanyakan tipe Suzuki Satria 150 apa yang dipakai di ajang tersebut…sebenarnya sudah jelas masbro di beberapa foto yang terpajang kala Davin Cemplon datang ke Main Dealer Suzuki Jatim terlihat jelas ada dua motor berwarna biru yang itulah motor yang akan ditunggangi oleh Davin Cemplon dengan nomer lambung 55.

Sedikit mengulas tentang All New Satria 150 Injeksi dimana All New Satria F150 ini telah membuktikan memiliki performa mesin 150cc DOHC fuel injection yang kencang dan durable, sebagai hyperunderbone yang legendaris, All New Satria F150 tetap mengedepankan desain yang ramping dan tegas, namun dalam preferensi kalangan remaja dan generasi muda lainnya. Selain itu, performa besar merupakan ciri khas yang melekat dan tidak diragukan oleh penggemar kecepatan, berkat mesin Double Over Head Camshaft (DOHC) 150cc, fuel injection dan berpendingin cairan, memberikan tenaga puncak 13,6 Kw/10000 rpm dan torsi 13,8 N-m/8500 rpm, serta transmisi 6-percepatan.

Sebenarnya SUZUKI CHR JATIM ini bisa dibilang nekad, saya masih ingat saat tahun 2016 dimana di ajang road race di salah satu kota di Magetan tim selain Suzuki memboikot dan ngambeg, ngadat ogah turun balap kalau Suzuki Satria FU injeksi besutan tim balap Shake Speare 45 Lamongan masih ikutan, bahkan kedua tim yang membesut Honda Sonic 150 dan Yamaha MX King 150 tersebut dikatakan dengan jelas menuding tim Shake Speare 45 Lamongan curang.. salah satunya menyebut kapasitas mesin tidak sepadan yaitu 155 cc?

Menilik dari pernyataan panitia yang saya pernah tulis dulu yaitu :

“Panitia sudah mengizinkan motor Honda Sonic 150 dan Yamaha Jupiter MX menaikkan Throttle body-nya dari 28 mm menjadi 32 mm dengan memakai part after market agar sama dengan diamteter TB Suzuki Satria FU Injeksi. Syaratnya spon/busa filter udara harus terpasang dan sistem kelistrikan wajib berfungsi normal termasuk starter elektrik. Namun alih alih melakukan apa yang sudah diijinkan oleh Panitia, ternyata tetap tak ada titik temu”

Yang menarik ya fakta yang terakhir ini :

Hasil balapan Kejurda Road Race di Pamekasan, Dua Honda Sonic milik Honda Rosvita yang dikendarai oleh  #70 Checa dan #34 Dody terkena jaring diskualifikasi karena pihak tim sengaja melepas spon filter udara. Lalu 1 Motor Jupiter MX King yang dikendarai #48 Sakti Andre disamping melepas saringan udara juga dobel starter dimatikan. – Gus Amama Roda2Blog

Yang begini nih, buruk rupa cermin dipecahin, performa motor sendiri jelek yang disalahin tim lawan yang lebih kuat wakakaka.. Nuduh curang malah dia sendiri ketauan gak fair

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini